Hasil Huddersfield vs Man City: Satu Gol Danilo di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil babak pertama laga Huddersfield vs Manchester City di pekan ke-23 Liga Inggris.
tirto.id - Skor 0-1 menjadi hasil babak pertama antara Huddersfield vs Manchester City pada pekan 23 Liga Inggris yang dihelat di Stadion John Smith’s, Minggu (20/1/2019). Sebiji gol dari Danilo pada menit ke-18 membuat The Citizens unggul di paruh pertama.

Dalam laga ini tuan rumah turun dengan formasi 4-5-1. Adama Diakhaby ditunjuk sebagai penyerang tunggal yang ditopang oleh Jason Puncheon, Jonathan Hogg dan Juninho Bacuna. Sementara di lini belakang, Chrispoher Schindler dan Terence Kangolo diduetkan untuk melapisi Jonas Lossl di posisi penjaga gawang.

Di lain pihak, City tetap mengandalkan skema andalan 4-3-3. Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Kun Aguero dipilih Pep Guardiola sebagai tiga penyerang. Kevin De Bruyne ditunjuk sebagai pengatur lini tengah, sementara lini belakang dikomandoi oleh Nicolas Otamendi.

Gol pertama pada pertandingan ini dihasilkan tim tamu pada menit ke-18. Danilo yang memiliki ruang tembak dari jarak cukup jauh melakukan tendangan keras. Bola sempat mengenai salah satu bek tuan rumah yang akhirnya menggetarkan gawang Jonas Lossl. Skor berubah 0-1.

Hingga waktu menunjukkan menit 25, permainan berjalan dengan tempo yang tak terlalu cepat. Kendati demikian, tim tamu mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 75%.

Empat menit berselang, intensitas serangan The Terriers perlahan meningkat. Terence Kongolo hampir saja membuat pendukung tuan rumah bergemuruh andai sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu diamankan Ederson.

Alih-alih menjaga momentum, tuan rumah justru kembali menurunkan tekanan. Tak banyak peluang yang tercipta di sisa laga hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-1.

Susunan Pemain

Huddersfield (4-5-1): Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon; Elias Kachunga, Isaac Mbenza, Adama Diakhaby.

Cadangan: Ben Hamer, Erik Durm, Mathias Jorgensen, Florent Hadergjonaj, Alex Pritchard, Steve Mounie, Laurent Depoitre.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Cadangan: Arijanet Muric, John Stones, Fabian Delph, Bernardo Silva, David Silva, Phil Foden, Gabriel Jesus.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight