Hasil German Open 2019: Ruselli Hartawan Lolos ke Putaran Pertama

Oleh: Oryza Aditama - 26 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tunggal putri Ruselli Hartawan berhasil lolos ke babak pertama (32 Besar) German Open 2019, selepas kalahkan wakil Taiwan di fase kualifikasi.
tirto.id - Ruselli Hartawan berhasil melangkah ke babak pertama (32 besar) German Open 2019, setelah tundukkan tunggal putri Taiwan, Chiang Ying Li, di babak kualifikasi pada Selasa (26/2/2019). Berlaga di court-2 Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, pebulu tangkis 21 tahun tersebut menang rubber game dalam waktu 58 menit.

Laga set pertama berjalan alot bagi Ruselli. Meski di awal sempat mengimbangi permainan lawan, namun wakil Indonesia ini lebih sering tertinggal dalam perolehan poin. Masuk jeda interval, ia tertinggal 7-11. Meski Ruselli sempat menyamakan kedudukan di angka 19-19, namun gim ini tetap menjadi milik wakil Taiwan, dengan keunggulan 19-21.

Awal gim kedua, Ruselli terlihat masih belum mampu lepas dari tekanan. Ia pun lagi-lagi tertinggal 5-11 saat jeda. Namun selepas itu pemain peringkat 45 dunia ini mulai bangkit. Setelah sempat beberapa kali mengimbangi poin lawan, wakil Indonesia pun sanggup menggenggam gim kedua dengan skor 21-18.

Set ketiga berjalan lebih seru jika dibandingkan dua gim sebelumnya. Sejak dimulainya perburuan skor, kedua pemain kerap terlibat saling susul menyusul angka. Masuk jeda interval, Ruselli tertinggal dengan margin tipis 10-11. Selepas jeda Ruselli tampil dengan performa yang kian membaik. Hingga berbalik memimpin dan menutup set penentu lewat kemenangan 21-18.

Sayangnya hasil positif oleh Ruselli, tak mampu diikuti oleh tunggal putri Indonesia lain yang juga turun di babak kualifikasi turnamen berkategori World Tour Super 300 itu. Turun berlaga di court-1, Yulia Yosephin Susanto terpaksa menyerah dua set langsung dari wakil Korea, Kim Hyo Min.

Sementara itu hingga berita ini selesai ditulis, tiga wakil ganda campuran Indonesia yang dijadwalkan melakoni laga hari ini (26/2) sampai sekarang belum turun ke lapangan. Mereka adalah pasangan: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow; Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami; dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama