Liga Italia

Hasil Genoa vs Juventus: Kekalahan Pertama Si Nyonya Tua

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Genoa vs Juventus dalam laga pekan 28 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019).
tirto.id - Hasil Genoa vs Juventus dalam pertandingan lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor akhir 2-0. Bermain di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (17/3/2019), rekor tak terkalahkan Juventus akhirnya terputus di tangan Genoa usai gol Stefano Sturaro dan Goran Pandev tak mampu dibalas hingga akhir laga.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, rekor 27 laga tak terkalahkan Juventus di Serie A musim ini akhirnya terputus. Untuk sementara, Genoa menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah dari Juventus musim ini. Hasil ini juga membuat Genoa naik ke posisi 12 sementara.

Peluang terbaik Genoa didapatkan pada menit 17 melalui upaya Antonio Sanabria. Namun tendangan Sanabria setelah menyambut umpan Christian Kouame masih mampu dimentahkan Mattia Perin.

Pada menit 30, Genoa hampir mendapat penalti. Joao Cancelo melakukan handball di kotak penalti usai bola tandukan Christian Kouame ditepis Mattia Perin dan memantul ke tangannya. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti usai meninjau tayangan VAR dan menunjukkan bola tidak menyentuh tangan Cancelo.

Hingga paruh bertama bubar, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Juventus gagal melepaskan satu pun tendangan kendati memiliki 58% penguasaan bola. Sementara Genoa memiliki 8 peluang yang 1 di antaranya menemui gawang Mattia Perin.



Di babak kedua, Juventus mencoba mengambil kendali pertandingan. Sepakan Paulo Dybala pada menit 47 yang diarahkan ke sudut kiri tiang bawah masih melenceng dari sasaran.

Pada menit 56, Juventus berhasil mencetak gol lewat Paulo Dybala. Umpan Joao Cancelo berhasil dituntaskan Paulo Dybala menjadi gol. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran sang pemain didapati berada di posisi offside.

Pemain pengganti, Goran Pandev, yang baru masuk pada menit 60 langsung memberikan anacaman menit 64. Menerima umpan dari Christian Kouame, sepakan Pandev masih dapat diantisipasi dengan tepat oleh Mattia Perin.

Tuan rumah Genoa akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit 70. Stefano Sturato berhasil melepaskan sepakan keras dari jarak jauh ke arah pojok bawah gawang yang gagal dijangkau oleh Mattia Perin.

Sebelas menit kemudian, The Grifone berhasil menambah keunggulan. Kali ini Goran Pandev yang menjadi arsitek gol pertama berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan akuratnya memanfaatkan umpan Christian Kouame gagal dibendung Mattia Perin.

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Genoa bertahan. Genoa berhasil mencatatkan 12 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang dari 40% penguasaan bola. Sementara Juventus tidak satu pun melakukan shot on goal dari 4 percobaan mencetak gol.

Susunan Pemain

Genoa (4-3-3): Andrei Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75'), Esteban Rolon, Lukas Lerager; Antonio Sanabria (Goran Pandev 60'), Christian Kouame, Darko Lazovic (Stefano Sturaro 70').

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60'), Emre Can, Rodrigo Bentancur (Leonardo Spinazzola 77'), Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 73').

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight