Liga Italia

Hasil Frosinone vs Inter Milan: Nerrazzurri Tundukkan Tuan Rumah

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-3 menjadi hasil Frosinone vs Inter Milan dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (15/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Frosinone vs Inter Milan dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 1-3. Bertanding di Stadion Benito Stirpe pada Senin (15/4/2019) dini hari waktu Indonesia, Nerazzurri berhasil menundukkan tuan rumah berkat tiga gol dari Nainggolan, Perisic dan Matias Vecino. Tuan rumah sempat membalas lewat gol Francesco Cassata.

Hasil ini membuat Inter Milan mengumpulkan 60 poin sekaligus menjauhkan diri dari kejaran AC Milan. Sedangkan bagi Frosinone, kekalahan ini menipiskan peluang mereka untuk mentas dari zona degradasi.

Tuan rumah Frosinone arahan Marco Baroni memainkan skema 3-5-2. Daniel Ciofani dan Andrea Pinamonti dipercaya sebagai duet di lini depan. Sementara trio lini belakang diperkuat oleh Marco Capuano, Lorenzo Ariaudo serta Edoardo Goldaniga.

Di kubu tim tamu, Luciano Spalletti selaku pelatih kembali menurunkan Mauro Icardi sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Borja Valero dipilih menjadi playmaker tim, menggeser Matias Vecino ke gelandang jangkar.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang, tim tamu mencoba menguasai bola namun peluang pertama didapat tuan rumah. Sepakan kaki kiri Daniel Ciofani dari luar kotak penalti memang mengarah ke gawang, namun masih terlalu lemah di hadapan Samir Handanovic.

Peluang on target pertama Inter terjadi pada menit 19 dan langsung berbuah gol. Radja Nainggolan membuka keunggulan Inter Milan setelah menanduk umpan tarik Danilo D'Ambrosio di dalam kotak penalti. Bola yang diarahkan ke sisi kiri bawah gawang tak mampu diselamatkan kiper Frosinone, Marco Sportiello.



Berselang empat menit kemudian, tuan rumah mendapatkan peluang terbuka. Umpan tarik Andrea Beghetto ke dalam kotak penalti berhasil menemui Luca Paganini. Kendati berdiri bebas, tandukan yang dilepaskan Paganini hanya melambung di atas mistar.

Memasuki menit ke-35, Raman Chisbah melakukan pelanggaran kepada Milan Skriniar di kotak penalti menyusul situasi sepak pojok. Wasit memberi penalti kepada Inter. Ivan Perisic yang maju menjadi eksekutor dengan baik menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Inter Milan masih menguasai jalannya pertandingan. Namun 10 menit pertama dilalui kedua tim dengan tanpa adanya peluang matang.

Baru ketika laga menunjukkan menit 61, tuan rumah Frosinone berhasil memperkecil selisih skor. Francesco Cassata berhasil melepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri bawah gawang Samir Handanovic setelah menyambut umpan Daniel Ciofani di luar kotak penalti.

Delapan menit kemudian, Frosinone mendapat peluang dari tendangan bebas di depan kotak penalti. Camillo Ciano yang maju menjadi algojo berhasil mengirim bola melewati pagar betis. Namun bola yang diarahkan ke pojok kanan atas gawang itu masih melenceng tipis.

Ketika laga akan berakhir dengan skor 2-1, Inter Milan justru kembali menambah angka pada menit 90+4. Melalui serangan balik cepat, Matias Vecino berhasil bekerja sama dengan Mauro Icardi sebelum melepaskan sepakan mendatar yang masuk mulus ke pojok kanan bawah gawang.

Skor 3-1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir. Tuan rumah sebenarnya memiliki 11 peluang, 4 di antaranya tepat ke gawang. Sedangkan tim tamu memiliki 6 shots on goal dari 71% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Lorenzo Ariaudo, Marco Capuano, Edoardo Goldaniga; Luca Paganini, Raman Chibsah, Francesco Cassata (Camillo Ciano 63'), Luca Valzania (Raffaele Maiello 82'), Andrea Beghetto; Andrea Pinamonti (Federico Dionisi 88'), Daniel Ciofani. | Pelatih: Marco Baroni.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Radja Nainggolan; Matteo Politano (Joao Mario 89'), Borja Valero (Roberto Gagliardini 74'), Ivan Perisic (Keita Balde 70'); Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus