Liga Italia

Hasil Fiorentina vs Frosinone: Giallazzurri Taklukkan Tuan Rumah

Oleh: Gilang Ramadhan - 7 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil laga Fiorentina vs Frosinone dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia Serie A yang digelar pada Minggu (7/4/2019) berakhir dengan skor 0-1.
tirto.id - Hasil Fiorentina vs Frosinone dalam laga lanjutan pekan 31 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 0-1. Bertanding di Stadion Artemio Franchi pada Minggu (7/4/2019), gol tunggal kemenangan Giallazzurri atas tuan rumah dicetak oleh Daniel Ciofani pada menit 84.

Tuan rumah menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Kevin Mirallas, Federico Chiesa dan Luis Muriel di lini depan. Sementara tim tamu memainkan skema 3-5-2 dengan Andrea Pinamonti dan Marcello Trotta sebagai duo ujung tombak.

Tim tamu mengancam terlebih dahulu pada menit ke-2. Tandukan Bartosz Salomon memanfaatkan situasi sepak pojok masih mampu diselamatkan oleh kiper Fiorentina, Alban Lafont.

Hanya berselang satu menit, Fiorentina giliran melakukan serangan berbahaya. Kevin Mirallas mendapat umpan matang dari Marco Benassi di dalam kotak penalti, namun sepakan Mirallas masih mengarah ke tengah gawang dan tak susah bagi Marco Sportiello untuk mengamankannya.

Memasuki menit ke-15, Fiorentina kembali membuang peluang. Cristiano Biraghi sukses mengirim umpan akurat dari situasi tendangan sudut. Nikola Maksimovic sebenarnya mampu menyambutnya dengan tandukan, sayang bola masih melebar dari sasaran.

Jelang paruh pertama berakhir, tepatnya menit 39, Andrea Beghetto dari Frosinone hampir membawa timnya unggul. Sepakan kerasnya dari sisi kiri dalam kotak penalti yang diarahkan ke tiang jauh masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Alban Lafont. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga babak pertama usai.



Baru empat menit babak kedua berjalan, Marco Benassi dari Fiorentina langsung menebar ancaman. Namun tandukan Benassi memanfaatkan umpan tandukan German Pezzella meneruskan tendangan bebas Jordan Veretout dari jarak dekat masih melebar.

Giovanni Simeone yang baru masuk pada menit 58 menggantikan Gerson, memiliki peluang pada menit 65. Namun sundulannya dari tengah kotak penalti meneruskan umpan Vincent Laurini masih mampu diantisipasi oleh kiper Frosinone, Marco Sportiello.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit 84. Frosinone berhasil mencetak gol melalui pemain penggantinya, Daniel Ciofani. Sepakan Ciofani dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Andrea Pinamonti melaju deras ke sudut kiri bawah gawang Alban Lafont. Ciofani masuk pada menit 68.

Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk keunggulan Frosinone bertahan. Fiorentina tampil dominan dengan 62% penguasaan bola serta 16 peluang. Namun tim tamu mampu lebih efisien dengan hanya menciptakan 3 shot on target yang salah satunya menjadi gol.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vincent Laurini, Cristiano Biraghi; Gerson (Giovanni Simeone 58'), Jordan Veretout, Marco Benassi (Bryan Dabo 58'), Federico Chiesa, Kevin Mirallas, Luis Muriel.

Frosinone (3-5-2): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Luca Paganini, Raman Chibsah, Paolo Sammarco (Raffaele Maiello 64'), Luca Valzania (Franesco Zampano 80'), Andrea Beghetto; Marcello Trotta (Daniel Ciofani 68'), Andrea Pinamonti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH