Hasil Final Swiss Open 2019: Fajar/Rian Rebut Gelar Juara

Oleh: Oryza Aditama - 17 Maret 2019
Hasil laga final Swiss Open 2019, ganda putra Fajar/Rian sukses bukukan kemenangan dua set langsung untuk merebut gelar juara.
tirto.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut gelar juara Swiss Open 2019, usai bukukan kemenangan dua set langsung atas wakil Taiwan di partai final, Minggu (17/3/2019). Butuh 40 menit bagi unggulan ke-4 tersebut untuk menyudahi perlawanan Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam duel yang dihelat di St.Jakobshalle Basel, Swiss.

Awal gim pertama berjalan ketat. Kedua pasangan saling susul menyusul angka. Pukulan melebar dari pasangan Taiwan, menutup interval untuk keunggulan Fajar/Rian 11-10.

Memasuki periode poin kritis belum terlihat kubu mana yang bakal mampu memanfaatkan momentum. Pukulan ganda Taiwan yang menyangkut di net, menandai gim pertama untuk keunggulan kubu Indonesia dengan skor akhir 21-19.

Terus tampil menekan sejak dimulainya set kedua, Fajar/Rian pun unggul 11-7 saat interval. Usai jeda tekanan bertubi-tubi terus dilancarkan ganda Indonesia, namun pertahanan ketat pasangan Taiwan sempat menyulitkan Fajar/Rian.

Menekan tanpa henti, Fajar/Rian pun memperoleh match poin pada kedudukan 20-15. Kemudian sebuah pukulan servis yang mengenai net dari ganda Taiwan, menjadi penutup pertarungan final dengan skor akhir 21-16 untuk pasangan Indonesia.



Dengan demikian kontingen Indonesia berhasil menyabet satu gelar juara dari nomor ganda putra di turnamen bulu tangkis berkategori World Tour Super 300 tersebut.

Sebelumnya, pada laga final hari ini (17/3) ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menuntaskan perjuangan mereka dengan manis, lantaran menyerah rubber game dari pasangan Denmark.

Baca juga artikel terkait SWISS OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH