Hasil Final NBA 2019 Gim Pertama: Warriors vs Raptors 109-118

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil gim pertama final NBA 2019 antara Golden State Warriors vs Toronto Raptors 109-118 pada Kamis (31/5/2019)
tirto.id - Juara bertahan NBA dua musim beruntun, Golden State Warriors harus menelan kekalahan di gim pertama final NBA 2019 menghadapi Toronto Raptors. Bermain di Scotiabank Arena pada Jumat (31/5/2019), Warriors kalah dengan skor 109-118.

Dalam gim pertama ini, Stephen Curry tercatat sebagai peraih angka terbanyak. Ia mengumpulkan 34 poin, 5 rebound, dan 5 assist. Namun, performa sang guard Warriors tidak cukup ampuh untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Sementara itu, Pascal Siakam meraih 32 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Ia menjadi pencetak angka terbanyak Toronto Raptors, disusul oleh Kawhi Leonard (23 poin) dan Marc Gasol (20 poin).

Pada awal kuarter pertama, Warriors mendapatkan angka terlebih dahulu setelah pelanggaran Kawhi Leonard untuk Stephen Curry. Dua lemparan bebas Curry masuk. Namun, hanya berjarak 20 detik kemudian, Danny Green mengirim lemparan tiga angka yang membalikkan kedudukan.

Pertarungan berjalan ketat hingga angka 9-9. Namun, three point Marc Gasol dan layup shot Green membuat Raptors unggul lima poin. Sang juara bertahan tidak mau menyerah dengan keadaan ini, bahkan sempat membalikan situasi dalam posisi 19-18. Hanya saja, Pascal Siakam membuat jarak kembali jauh. Kuarter ini berakhir 21-25.



Warriors yang berupaya mengejar skor, sulit menemukan momentum pada kuarter kedua, sampai lemparan tiga angka Klay Thompson membuat posisi 41-40. Namun, layup shot Gasol kembali membuat Raptors memimpin. Ini ditambah rentetan angka lain, sampai lemparan tiga angka Green sehingga skor 49-59. Sang juara tertinggal 10 angka.

Kebangkitan terlambat Warriors terjadi di kuarter ketiga. Untuk pertama kalinya dalam laga, mereka bisa mencetak angka lebih banyak dari Raptors dalam satu kuarter. Namun, hal itu tak bisa membuat GSW memimpin. Sempat dalam angka 81-85 berkat aksi Kevon Looney, lemparan tiga angka Patrick McCaw membuat selisih jadi 7 poin.

Tiba di kuarter terakhir, awalnya Warriors mampu meraih tujuh angka berbanding satu milik Raptors. Namun, sekali lagi sang lawan menjauh. tembakan tiga angka Green membuat Raptors meraih poin ke-100 dalam kondisi GSW baru mengumpulkan 88 angka.

1 menit 14 detik jelang laga berakhir, Golden State Warriors mendapatkan tiga tembakan bebas yang semuanya bisa diselesaikan oleh Stephen Curry. Namun, tip layup shot Siakam dan tembakan tiga angka Kyle Lowry membuat Toronto Raptors tak bisa terkejar.

GSW menjadi pencetak poin terakhir di laga ini, melalui three point Alfonzo McKinnie. Namun, sang juara bertahan menutup laga dengan kekalahan 109-118. Gim pertama menjadi milik Toronto Raptors.

Baca juga artikel terkait FINAL NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus