Hasil Final NBA 2019 Game 2: Warriors Menang, Samakan Kedudukan

Oleh: Permadi Suntama - 3 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Golden State Warriors berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Toronto Raptors
tirto.id - Golden State Warriors berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Toronto Raptors, setelah memenangi Game 2 final series NBA 2019 di Scotiabank Arena, Toronto, pada Senin (3/6/2019).

Sempat kesulitan dan tertinggal hingga marjin 10 poin di paruh pertama, anak asuh Steve Kerr, berhasil menang dengan skor 104-109.

Di kuarter pembuka, kedua tim tampil apik sejak dimulainya tip of Kawhi Leonard, membuka keunggulan tuan rumah melalui tembakan 2 angka. Tidak lama berselang Klay Thompson melakukan tembakan 3 angka, yang langsung dibalas dengan tembakan 3 angka pula, lagi-lagi oleh Leonard.

Kedua tim saling berbalas mencetak poin dan silih berganti memimpin perolehan poin, sebelum Serge Ibaka melakukan tembakan 2 angka yang membuat tuan rumah unggul 27-26 di akhir kuarter 1.

Tidak jauh berbeda dengan kuarter pembuka, kedua timtetap terlibat pertarungan sengit di awal kuarter 2. Tuan rumah mulai berhasil unggul cukup jauh, setelah Fred VanVleet, berturut-turut mendulang poin dan membawaRaptors unggul hingga marjin 9 poin. Kawhi Leonard dan rekan-rekan pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 59-54.

The Royal Blue yang membutuhkan kemenangan untuk menyamakan kedudukan, setelah tumbang di Game 1, langsung bermain offense di kuarter 3. Anak asuh Steve Kerr, berhasil menambah 18 poin dalam tempo kurang dari 6 menit, sementara itu di saat bersamaa Toronto Raptors gagal menambah sebiji poin pun.

Kuarter 3 pun menjadi milik Golden State Warriors, di mana Stephen Curry dan kolega berhasil menambah 34 poin. Sementara tuan rumah hanya menambah 21 poin. Warriors pun berbalik unggul di akhir kuarter 3 dengan skor 80-88.

Memasuki kuarter penentuan, tuan rumah mencoba kembali bangkit. Mereka pun sempat mendulang asa untuk memenangi laga ketika berhasil menipiskan kedudukan menjadi 104-106, ketika laga menyisakan 26 detik. Namun, tembakan 3 angka yang dilakukan Andre Iguodala, berhasil memupus harapan tuan rumah. Warriors menang 109-104 atas Raptors.

Berdasarkan statistik, pemain-pemain Raptors berhasil membuat 34 field goal dari 92 percobaan, dan 11 tembakan three poin sukses. Di kubu Warriors, Stephen Curry dan kolega membuat 38 field goal dan 13 tembakan three poin.

Di kubu Raptors, Kawhi Leonard menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 34 poin, 14 rebound dan 3 asisst. Sementara itu, Draymond Green menjadi pemain Warriors yang paling banyak mencetak angka dengan 17 poin, 10 rebbound dan 9 asisst.

Starter

Toronto Raptors: Pascal Siakam; Kawhi Leonard; Kyle Lowry; Marc Gasol; Danny Green.

Golden State Warriors: Draymond Green; Andre Iguodala;DeMarcus Cousins; Stephen Curry; Klay Thompson.


Baca juga artikel terkait NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yulaika Ramadhani