BWF World Tour 2020

Hasil Final Indonesia Masters 2020: Marcus-Kevin Pertahankan Gelar

Oleh: Oryza Aditama - 19 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil final badminton BWF Indonesia Masters 2020: Marcus-Kevin juara ganda putra setelah mengalahkan Ahsan/Hendra sekaligus mempertahankan gelar.
tirto.id - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam all Indonesian final Indonesia Masters 2020 nomor ganda putra. Dengan demikian, Marcus/Kevin juga berhasil mempertahankan gelar mereka.

Dalam laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/1) sore, Marcus/Kevin menang dua set langsung 21-15 dan 21-16 dalam tempo 32 menit.

Ahsan/Hendra membuka gim pertama dengan cukup baik. Ganda senior peraih 3 kali gelar juara dunia itu unggul cepat 2-6. Kendati Marcus/Kevin berusaha keras untuk mengejar, Ahsan/Hendra masih sanggup memimpin 10-11 saat interval.

Performa Marcus/Kevin mulai meningkat selepas rehat. Mereka mampu membalikkan kedudukan, hingga unggul jauh 18-13. Gim pertama ditutup dengan skor 21-15 untuk keunggulan Minions.

Marcus/Kevin mengawali gim kedua dengan mantap. Pasangan juara bertahan tersebut segera unggul jauh 5-0. Permainan agresif ganda putra nomor 1 dunia itu membuat mereka makin nyaman mendulang poin. Interval gim kedua Marcus/Kevin unggul 11-3.

Ahsan/Hendra tetap berusaha keras untuk menipiskan ketertinggalan hingga kedudukan 16-15. Akan tetapi, Marcus/Kevin sukses menyudahi perlawanan seniornya itu lewat skor 21-16.

Hasil pertandingan hari ini kian menegaskan dominasi Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra. Rekor pertemuan kedua pasangan berubah menjadi 11-2 untuk keunggulan pasangan berjuluk Minions.

Gelar Indonesia Masters juga tercatat sebagai trofi pertama Marcus/Kevin pada musim turnamen 2020. Mengingat di ajang Malaysia Masters 2020 pada pekan lalu mereka harus kandas di babak perempat final.

Kontingen tuan rumah masih mempunyai 2 wakil lain yang akan turun di pertandingan final turnamen berkategori BWF World Tour Super 500 ini.

Ganda putri unggulan ke-8 Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menerima tantangan dari pasangan Denmark peringkat 30 dunia, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, pada urutan laga ke-4.

Sedangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan tampil di laga ke-5 atau partai terakhir. Pemain unggulan ke-7 tersebut bakal mendapat tantangan serius dari sang juara bertahan asal Denmark, Anders Antonsen.

Rangkaian pertandingan final Indonesia Masters 2020 dapat disaksikan baik melalui siaran langsung TVRI Nasional maupun TVRI Sport-HD.

Live streaming bisa diakses melalui aplikasi TVRI Klik untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Play Store maupun App Store.

Adapun pantauan laga secara live score bisa diikuti lewat BWF Tournamentsoftware.

Baca juga artikel terkait BWF WORLD TOUR 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight