Liga Inggris 2019

Hasil Everton vs Chelsea Skor 2-0 Tim Sarri Takluk di Goodison Park

Oleh: Beni Jo - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Everton vs Chelsea yang berakhir dengan skor 2-0 ada Senin (18/3) membuat tim tamu gagal menyalip Arsenal dan Manchester United di klasemen Liga Inggris.
tirto.id - Hasil laga Everton vs Chelsea di Liga Inggris pekan ke 31 yang digelar Senin (18/3/2019) di Goodison Park berakhir dengan skor 2-0. Dua gol The Toffees dicetak oleh Richarlison menit ke 49 dan Gylfi Sigurdsson menit ke 72.

Pada paruh pertama, Chelsea yang cukup menguasai jalannya laga tidak mampu mencetak satu gol pun hingga laga berakhir dengan skor sementara 0-0. The Blues mempunyai penguasaan bola sebesar 66% berbanding 34% milik Everton.

Memasuki babak kedua, Everton tampil cukup mengagetkan lini belakang tim tamu. Tercatat dua kali memiliki peluang emas saat laga baru berjalan dua menit, namun belum mampu membobol gawang lawan. Satu diantaranya berhasil diblok oleh Kepa.

Tim asuhan Marco Silva itu akhirnya mampu menjebol gawang Chelsea tepat pada menit ke 49. Berawal dari sepak pojok, sundulan Richarlison memaksa Kepa memungut bola dari jaringnya dan merubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Chelsea sempat mencoba membalas melalui Gonzalo Higuain yang melepaskan tendangan kaki kanan pada menit ke 59 hasil umpan jauh David Luiz. Tetapi Jordan Pickford cukup sigap untuk menepisnya.

Everton pun semakin memperlebar skor menjadi 2-0 pada menit ke 72 usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Bola yang dieksekusi oleh Gylfi Sigurdsson itu sempat berhasil ditepis oleh Kepa sebelum akhirnya Sigurdsson memanfaatkan hasil rebound itu untuk membobol gawang Chelsea.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Wasit pun meniup panjang peluitnya. Skor akhir tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Everton atas Chelsea.

Pada laga ini, tuan rumah memiliki penguasaan bola sebesar 33% berbanding 67% milik The Blues. Selain itu, Everton melepaskan delapan kali tembakan tepat sasaran, dengan tim tamu yang lima kali melakukannya.




Pencetak Gol: Richarlison '49, Gylfi Sigurdsson '72 (Everton)

Daftar Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin

Cadangan: Ademola Lookman, Tom Davies, Leighton Baines, Cenk Tosun, Morgan Schneiderlin, Theo Walcott, Maarten Stekelenburg

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard

Cadangan: Mateo Kovacic, Willian, Willy Caballero, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Andreas Christensen, Ruben Loftus-Cheek

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight