Liga Inggris

Hasil Everton vs Chelsea, Babak Pertama Berakhir Tanpa Gol

Oleh: Beni Jo - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil babak pertama Everton vs Chelsea pada Minggu (17/3/2019), skor sementara 0-0.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Everton vs Chelsea di Liga Inggris pekan ke 31 yang digelar Minggu (17/3/2019) di Stadion Goodison Park berakhir dengan skor sementara 0-0. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama, meskipun tim tamu cukup menguasai jalannya laga.

Pada pertandingan ini, Everton menurunkan pola 4-2-3-1. Dominic Calvert-Lewin dipasang sebagai striker tunggal dengan didukung tiga gelandang serang yang dihuni oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, dan Bernard.

Sementara Chelsea menggunakan formasi 4-3-3. Dilini depan, The Blues mengandalkan trio Pedro, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard. Kepa Arrizabalaga turun sebagai penjaga gawang utama.

Pada awal babak pertama, The Blues tampil menyerang dan langsung mengancam pada menit 5 dengan memiliki dua kali peluang emas. Satu diantaranya dilepaskan oleh Gonzalo Higuain, tetapi belum berhasil membuahkan gol untuk Chelsea.

10 menit laga awal, Everton belum mampu keluar dari tekanan para pemain tim tamu. Baru pada menit 12, Dominic Calvert-Lewin sempat melepaskan tembakan yang hanya melayang diatas mistar gawang Kepa.

Sedangkan tembakan kaki kiri Jorginho pada menit 18 dari luar kotak 16 juga berhasil ditangkap dengan mudah oleh Jordan Pickford dan belum mampu membobol gawang Everton.

Hingga 30 menit jalannya laga paruh pertama, belum ada gol yang tercipta. Chelsea yang cukup menguasai pertandingan, juga tidak mampu memanfaatkan semua peluang yang ada meskipun tiga dari empat tembakan yang dilepaskan berhasil tepat sasaran.

Babak pertama berakhir dan wasit pun meniup panjang peluitnya. Kedudukan tetap bertahan dengan skor akhir 0-0 untuk kedua tim.

Pada pertandingan ini, Everton mempunyai penguasaan bola sebesar 34% berbanding 66% milik Chelsea. Selain itu, The Toffees juga mencatatkan 169 kali umpan, dengan tim tamu yang 339 kali melakukannya.




Pencetak Gol:-

Daftar Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin

Cadangan: Ademola Lookman, Tom Davies, Leighton Baines, Cenk Tosun, Morgan Schneiderlin, Theo Walcott, Maarten Stekelenburg

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard

Cadangan: Mateo Kovacic, Willian, Willy Caballero, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Andreas Christensen, Ruben Loftus-Cheek

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus