Hasil Espanyol vs Barcelona di Liga Spanyol Skor Akhir 1-1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 5 Februari 2018
Pertandingan Liga Spanyol antara Espanyol vs Barcelona berakhir dengan skor 1-1.
tirto.id - Pertandingan derby antara Espanyol vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (4/2/2018) berakhir imbang 1-1. Gerard Moreno mencetak gol tuan rumah, sedangkan gol Barcelona lahir lewat aksi Gerard Pique.

Barcelona langsung menggebrak di menit kedua. Memaksimalkan umpan Paco Alcacer, Luis Suarez melepaskan tendangan kaki kanan dari sektor kiri kotak penalti, tetapi bola sekadar melebar di kanan gawang.

Espanyol merespons lewat sepakan kaki kiri Victor Sanchez dari luar kotak penalti. Bola dapat diblok.

Pada menit ke-16 Barcelona berbalik menyerang. Umpan silang Nelson Semedo ditanduk Paco Alcacer. Bola hanya melebar di kiri gawang Espanyol.

Philippe Coutinho melanjutkan tekanan tim tamu pada menit ke-22. Menerima umpan Lucas Digne, eks punggawa Liverpool itu langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola berakhir menerpa mistar gawang dan tak mengubah angka pada papan skor.

Leo Baptistao merespons dengan menghadirkan dua peluang emas untuk kubu Espanyol. Di menit ke-33 sepakan kaki kirinya dapat diredam bek Barcelona. Sementara itu, semenit kemudian sundulannya memanfaatkan umpan silang Marc Navarro menyamping dari gawang.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga babak pertama usai, namun tak ada gol. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-66, Espanyol memecah kebuntuan. Umpan silang Sergio Garcia dari sayap kanan dilanjutkan dengan aksi Gerard Moreno yang menanduk bola dari mulut gawang. Bola melewati tangan kiper Marc Andre Ter Stegen dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Espanyol berusaha tampil lebih bertahan untuk menjaga kemenangan. Namun, pertahanan tuan rumah akhirnya dapat ditembus delapan menit jelang waktu normal berakhir. Bola umpan tendangan bebas Lionel Messi dari sayap kanan ditanduk dengan akurat oleh Gerard Pique yang berdiri di kotak penalti. Penjaga gawang Lopez tak mampu menggagalkan bola yang meluncur tajam ke gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Yuliana Ratnasari