Liga Spanyol

Hasil Eibar vs Barcelona, Tutup Musim dengan Imbang di Ipurua

Oleh: Beni Jo - 19 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Eibar vs Barcelona pada laga penutup musim yang digelar di Stadion Ipurua, Minggu (19/5/2019) ditutup dengan skor akhir 2-2.
tirto.id - Hasil laga Eibar vs Barcelona pada laga penutup jornada 38 sekaligus pertandingan terakhir La Liga Spanyol 2018/2019 berakhir dengan skor 2-2. Dua gol tuan rumah dihasilkan oleh Marc Cucurella dan Pablo De Blasis. Sementara brace Lionel Messi membawa Barca mengakhiri musim ini dengan raihan hasil imbang.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Datang dengan label juara Liga Spanyol musim ini, Barca justru tertinggal lebih dulu lewat sontekan Marc Cucurella pada menit ke-20.

Namun, Lionel Messi berhasil mencetak brace pada menit ke-31 dan 32 hingga membawa Barcelona berbalik unggul atas tuan rumah.

Di akhir babak pertama, Pablo De Blasis mengantarkan Eibar menyamakan skor. Tembakannya pada menit ke-45 tidak dapat diantisipasi oleh Jasper Cillessen yang sudah terlanjur agak maju ke depan.

Memasuki babak kedua, Eibar langsung mengancam gawang Barca dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang dilakukan oleh Enrich pada menit ke-52. Tetapi Cillessen tampil brilian dengan melakukan penyelamatan penting hingga menggagalkan usaha tuan rumah untuk merubah keadaan.

Pada menit ke-61, justru Gerard Pique yang mampu melepaskan tendangan tepat sasaran ke arah gawang tuan rumah meskipun masih mampu di blok oleh kiper Marko Dmitrovic.

Berikutnya, Malcom sebenarnya sudah memberikan umpan yang cukup manis di depan mistar gawang lawan. N,amun tidak ada pemain Barca yang mampu menyambutnya hingga membuang percuma peluang emas untuk meraih keunggulan.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor tetap imbang 2-2.

Dalam laga ini, Eibar hanya mempunyai penguasaan bola sebesar 39 persen berbanding 61 persen milik Barcelona. Tetapi, tuan rumah mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran. Sedangkan dari Barca, hanya tiga yang on target.




Pencetak gol: Marc Cucurella '20, Pablo De Blasis '45 (Eibar), Lionel Messi '31, '32 (Barcelona)

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Ivan Ramis, Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich, Charles.

Cadangan: Jordi Calavera, Sergio Alvarez, Asier Riesgo, Pedro Leon, Pape Diop, Marc Cardona, Kike Garcia.

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Malcom.

Cadangan: Carles Perez, Moussa Wague, Inaki Pena, Carles Alena, Samuel Umtiti, Riqui Puig, Abel Ruiz.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus