Hasil Drawing Piala FA 2019: Tak Ada Duel Man City vs MU di 8 Besar

Oleh: Fitra Firdaus, Audy Muhammad Lanta - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berdasarkan hasil drawing 8 besar Piala FA 2018/2019, laga Swansea City vs Manchester City dan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United bakal terjadi.
tirto.id - Manchester City dan Manchester United tidak akan berjumpa di babak 8 besar Piala FA 2018/2019. Berdasarkan hasil drawing yang digelar pada Selasa (19/2/2019), City berhadapan dengan Swansea City yang kini ada di Divisi Championshi, sedangkan United bertarung melawan Wolverhampton.

Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 0-2 pada babak kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019). Gol Ander Herrera dan Paul Pogba menggagalkan ambisi tuan rumah untuk menembus perempat final, sekaligus membuat Iblis Merah memenangkan 11 dari 13 pertandingannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

“Ini hasil yang luar biasa. Kami mendapat kritik setelah pertandingan PSG dan semua [pemain] melakukan yang kami minta kepada mereka malam ini," ujar Solskjaer dikutip dari BBC.

Kemenangan Manchester United kontra Chelsea ini menjadi catatan penting bagi Solskjaer. Pasalnya, ia menjadi manajer MU pertama yang memenangkan pertandingan di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson

Lolos dari hadangan Chelsea, Manchester United akan bertemu dengan Wolverhampton. Laga akan digelar di Molineux, sehingga Iblis Merah tercatat bermain tandang dalam tiga laga beruntun di Piala FA musim ini sejak menghadapi Arsenal di babak keempat.

Sementara itu, Manchester City yang menang 1-4 atas Newport, akan berjumpa Swansea City. The Citizens saat ini masih berpotensi memenangi semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini, karena tidak hanya masih hidup di Piala FA, tetapi juga di Liga Champions, Liga Inggris, dan final Piala Liga Inggris.

Millwall, salah satu dari dua wakil Divisi Championship tersisa selain Swansea City, akan menguji Brighton, tim Premier League.

"Finalis [Piala FA] 2004, Millwall akan menjamu Brighton & Hove Albion yang ditangani Chris Hughton, sedangkan Crystal Palace akan bertandang ke Watford," demikian keterangan situs resmi FA.



Berikut ini hasil drawing perempat final Piala FA 2018/2019.

Swansea City vs Manchester City
Watford vs Crystal Palace
Wolverhampton Wanderers vs Manchester United
Millwall vs Brighton & Hove Albion

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus & Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Audy Muhammad Lanta
Penulis: Fitra Firdaus & Audy Muhammad Lanta
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight