Hasil Drawing Badminton All England 2020 & Unggulan Tunggal Putra

Oleh: Oryza Aditama - 19 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sektor tunggal putra Indonesia memiliki 4 wakil dalam turnamen badminton All England 2020.
tirto.id - Sektor tunggal putra Indonesia memiliki 4 wakil dalam turnamen badminton All England 2020, yang akan digelar mulai 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris.

Tunggal putra Indonesia yang berlaga di kejuaraan berkategori BWF World Tour Super 1000 tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, serta Tommy Sugiarto. Ginting didapuk sebagai unggulan-4, sementara Jonatan berstatus unggulan-6.

Mengacu dari hasil drawing yang telah dirilis, Anthony Ginting dan Shesar Hiren masuk di pool atas. Di babak 32 besar, Ginting mendapat hadangan dari tunggal Denmark, Rasmus Gemke. Sementara Shesar melawan wakil India, Parupalli Kashyap. Jika dapat melewati rintangan pertama, Ginting dan Shesar akan berjumpa di babak 16 besar.

Sementara itu Jonatan dan Tommy berada di pool bawah. Jonatan memperoleh ujian pertama dari pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia. Sedangkan Tommy berjumpa tunggal putra papan atas asal Cina, Shi Yu Qi. Jika mampu melaju mulus, Jojo dan Tommy diproyeksikan bertemu di semifinal.

Jadwal hari pertama All England 2020 pada Rabu (11/3/2020), diisi dengan laga babak 32 besar semua sektor. Kemudian hari Kamis (12/3/2020), digunakan untuk jadwal pertandingan babak 16 besar.

Rangkaian pertandingan babak perempat final (8 besar) dijadwalkan hari Jumat (13/3/2020). Hari Sabtu (14/3/2020) untuk agenda semifinal. Sementara hari Minggu (15/3/2020) digunakan untuk gelaran pertandingan final All England 2020.


Tahun lalu kontingen tunggal putra Indonesia gagal merebut gelar di turnamen ini. Langkah terjauh skuad tunggal putra di All England edisi 2019 dibukukan oleh Tommy Sugiarto. Pemain kawakan tersebut mampu menembus babak 8 besar, sebelum kandas di tangan pemain andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat duel rubber game.

Pada edisi tahun lalu, tunggal putra andalan Merah Putih yang lain seperti Anthony Ginting kandas di babak pertama (32 besar), dan Jonatan Christie kalah di 16 besar.

Hasil drawing tunggal putra Indonesia di All England 2020:
  • [Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting vs Rasmus Gemke (Denmark)
  • [Tunggal Putra] Shesar Hiren Rhustavito vs Parupalli Kashyap (India)
  • [Tunggal Putra] Jonatan Christie vs Lee Zii Jia (Malaysia)
  • [Tunggal Putra] Tommy Sugiarto vs Shi Yu Qi (Cina)
Daftar unggulan sektor tunggal putra di All England 2020:
  • Chou Tien Chen (Taiwan) / unggulan-1
  • Viktor Axelsen (Denmark) / unggulan-2
  • Chen Long (Cina) / unggulan-3
  • Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) / unggulan-4
  • Anders Antonsen (Denmark) / unggulan-5
  • Jonatan Christie (Indonesia) / unggulan-6
  • Shi Yu Qi (Cina) / unggulan-7
  • Ng Ka Long Angus (Hong Kong) / unggulan-8

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight