Bundesliga 2019/2020

Hasil Dortmund vs Bayern 0-1: Kimmich Ungkap Rahasia Golnya

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 27 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Joshua Kimmich mengungkapkan rahasia gol indahnya dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.
tirto.id - Joshua Kimmich mencetak gol indah dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang menghasilkan skor akhir 0-1, Selasa (26/5/2020) lalu. Gelandang tim tamu mengungkapkan rahasia golnya di laga pekan 28 Bundesliga Jerman 2019/2020 itu.

Kimmich mencungkil bola dari sudut luar kotak penalti ke pojok gawang, mengecoh kiper Roman Burki yang tidak mampu menjangkau bola. Gol tersebut gagal dibalas Dortmund. Die Roten pun menggondol tiga poin dari Signal Iduna Park dalam duel duel Der Klassiker kali ini.

Menurut Kimmich, gol semacam itu sudah direncanakan. Sebelum pertandingan, para pemain Bayern diberitahu bahwa Burki sering maju meninggalkan garis gawang. Kimmich pun melihat kesempatan tersebut pada menit 43 dan mencetak gol fantastis.

“Itu keputusan yang spontan. Saya tidak terlalu memperhatikan dia [Burki], tetapi saya diberitahu sebelum pertandingan bahwa Burki sering maju meninggalkan garis gawang. Itu benar-benar salah satu gol terbaik saya, dan yang lebih penting, gol yang krusial,” ucap Kimmich dilansir laman resmi Bayern.

Pemain berusia 25 tahun ini menyebut gol ke gawang Dortmund itu merupakan salah satu gol terbaiknya sepanjang kariernya. Terlebih lagi, berkat gol tunggal Kimmich, Bayern unggul tujuh poin dari Dortmund dalam perebutan gelar Bundesliga.

“Kami berada di tempat yang baik di atas Dormund. Ini sangat penting. Tetapi kami harus melanjutkan di laga-laga selanjutnya,” tambahnya.


Bayern Belum Pikirkan Juara

Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, enggan jemawa meskipun skuadnya unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, yakni Dortmund, yang baru saja dikalahkan.

Peluang Die Roten juara pun semakin besar mengingat posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga saat ini. Namun, Flick belum memikirkan itu.

“Kita tahu bahwa persyaratan dasar untuk sukses adalah kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan cara yang sama saat kami menghadapi tiga pertandingan pertama setelah liga dimulai kembali,” ucap Flick dikutip Goal.

“Jika itu [gelar juara] sudah aman, kita bisa bicara mengenai gelar juara, tetapi saya belum meraihya saat ini,” tambahnya.

Bayern sukses meraih tiga kemenangan beruntun sejak Bundesliga dimulai kembali pada 16 Mei 2020 lalu. Hasil ini membuat Serge Gnabry dan rekan-rekan kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin dari 28 pertandingan.

Apabila sukses meraih gelar liga musim ini, Die Roten akan mencatatkan estafet gelar Bundesliga delapan kali beruntun.

Baca juga artikel terkait BUNDESLIGA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight