Hasil Colorado Rapids vs Arsenal Skor 0-3, Gol "Debut" Martinelli

Oleh: Beni Jo - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Colorado Rapids vs Arsenal berakhir dengan skor 0-3. Gol The Gunners dicetak oleh Bakayo Saka, James Olayinka, dan Gabriel Martinelli.
tirto.id - Pertandingan Colorado Rapids vs Arsenal dalam uji coba pramusim pada Selasa (16/7/2019) berakhir dengan skor 0-3, Selasa (16/7/2019). Berlaga di Dick's Sporting Goods Park, Denver, Colorado, pemain baru The Gunners, Gabriel Martinelli mencetak gol debut nonresmi pada menit ke-61. Gol lain disumbangkan oleh Bakayo Saka dan James Olayinka.

Laga melawan Colorado Rapids adalah pertandingan pramusim pertama Arsenal. Dalam laga ini, pelatih Unai Emery menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan kebanyakan pemain muda dan cadangan. Martinelli masuk dalam starting XI dan tampil 78 menit sebelum digantikan Mesut Ozil.

Arsenal sudah unggul 0-2 ketika laga baru berjalan pada 45 menit pertama. Bakayo Saka mengawali pesta kemenangan The Gunners pada menit ke-13 memanfaatkan assist Edward Keddar Nketiah. Berikutnya, James Olayinka menjadi pemain kedua yang melesakkan bola ke dalam gawang lawan pada menit ke-29.

Memasuki babak kedua, Gabriel Martinelli kembali membawa Arsenal memperlebar jarak. Penyerang yang didatangkan dari Ituano ini membobol gawang Colorado Rapids menit ke-61 berkat assist Dominic Thompson.

Usai terciptanya gol ketiga, sudah tidak ada lagi gol tambahan. Laga pun ditutup dengan kemenangan Arsenal melalui skor 0-3 atas tuan rumah Colorado Rapids.

Melansir laman resmi Arsenal, Selasa (16/7), Martinelli mampu bermain bagus pada laga ini. Dia menyelesaikan umpan silang Dominic Thompson, menjaringkan bola memanfaatkan pundaknya. Penggawa anyar asal Brasil itu juga disebut sebagai pemain yang paling menonjol permainannya.

Sementara bagi Olayinka yang masih berusia 18 tahun, ini merupakan penampilan keduanya untuk tim utama Arsenal. Ia mencetak gol setelah bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, di antara gelandang Colorado Rapdis, lantas melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang.

Berikutnya, skuat asuhan Unai Emery akan kembali menjalani laga pramusim dengan melawan Bayern Munchen di turnamen International Champions Cup (ICC) 2019 di Los Angeles, Kamis (18/7), pukul 10.00 WIB.

Usai meladeni Die Roten, Martinelli dan kolega dijadwalkan akan menghadapi Fiorentina pada Minggu (21/7) pukul 05.00 WIB di Charlotte dan Real Madrid, Rabu (24/7), pukul 06.00 WIB di Maryland.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight