Hasil Chinese Taipei Open 2018: Alfian/Marsheilla Melaju ke Final

Oleh: Ibnu Azis - 6 Oktober 2018
Indonesia berpeluang meraih gelar di Chinese Taipei Open 2018 dari nomor ganda campuran.
tirto.id - Pasangan Alfian Eko Prasetya dan Marsheilla Gischa Islami melaju ke final ganda campuran Chinese Taipei Open 2018 usai mengalahkan rekan sebangsa, duet Ronald Alexander dan Annisa Saufika, Sabtu (6/10/2018) di Taipei Arena, Taipei, Taiwan.

Alfian/Marsheilla yang diunggulkan di tempat kedelapan menghentikan perlawanan Ronald/Annisa setelah bertarung selama 32 menit. Laga semifinal ini berlangsung dalam dua set, 21-16 dan 21-16.

Menghadapi teman sendiri, Alfian/Marsheilla merasa lebih bisa menerapkan pola permainan yang tepat lantaran telah mengenali pola permainan Ronald/Annisa. Kedua pasangan ini sering berlatih bersama di pelatnas.

"Melihat kondisi lapangan, kami berusaha untuk terus menyerang dari awal permainan. Soalnya ada pengaruh dari angin juga, bagaimana caranya jangan sampai kami diserang duluan," ungkap Marsheilla seperti dikutip dari laman PBSI.

"Tadi kami bisa bermain dengan penuh percaya diri, kami bisa fokus dalam mencari satu demi satu poin. Lagipula kalau ketemu teman sendiri itu kan sudah lebih bisa menyesuaikan permainannya, tahu kelemahan mereka di mana," tambahnya.

Di babak final yang akan berlangsung pada Minggu (7/10) besok, pasangan juara Finnish Open 2018 ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Yang Po-Hsuan/Wu Ti Jung. Laga puncak Chinese Taipei Open 2018 ini adalah pertemuan pertama bagi mereka.

"Persiapan di final, kami masih belum pernah bertemu lawan, yang paling penting tetap jaga fokusnya dulu," tandas Marsheilla.

Sebelum bertemu Ronald/Annisa di empat besar, Alfian/Marsheilla sudah mengandaskan tiga ganda campuran wakil tuan rumah. Mereka antara lain Su Ching Heng/Ye Jing Ya di babak satu, Lin Yong Sheng/Li Zi Qing di babak dua, dan Po Li-Wei/Chang Ching hui di perempat final.

Adapun Chinese Taipei Open 2018 merupakan satu dari tiga kejuaraan bulu tangkis bergensi di sepanjang bulan ini. Berlangsung sejak Selasa (2/10) sampai dengan Minggu (7/10), turnamen ini menyandang level Super 300 dan berhadiah total 500 ribu dolar Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait CHINESE TAIPEI OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis