Hasil China Open 2019, Tommy Sugiarto Dikalahkan Kento Momota

Oleh: Oryza Aditama - 19 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil China Open 2019, wakil Indonesia Tommy Sugiarto dikalahkan Kento Momota di babak 16 besar.
tirto.id - Kiprah tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto terhenti di babak 16 besar China Open 2019, usai menelan kekalahan telak dari unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Bertarung di court-1 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina, pada Kamis (19/9/2019), Tommy takluk straight game 10-21 dan 11-21, dalam tempo 37 menit.

Tommy langsung tertekan sejak awal gim pertama. Pemain peringkat 18 dunia itu tertinggal 0-3. Meski ia sempat menipiskan skor menjadi 2-3, namun Momota berhasil menjauh lewat torehan enam angka beruntun skor kembali berubah 2-9. Masuk masa interval pemain Indonesia tertinggal 4-11.

Tekanan gencar dan penempatan pukulan yang baik dari Momota kian efektif mendulang angka. Paruh akhir gim pertama selisih poin makin melebar 6-18. Skor telak 10-21 menutup set pertama untuk keunggulan wakil Jepang.

Jalannya permainan tak banyak berubah di gim kedua. Momota terlihat masih tetap mendominasi permainan. Pemain yang beberapa pekan lalu sukses merengkuh gelar Juara Dunia 2019 tersebut memimpin 5-11 saat interval. Momota sukses mengakhiri pertarungan dengan skor 11-21.

Di perempat final yang akan dihelat pada Jumat besok (20/9), Momota telah ditunggu kompatriotnya sendiri Kanta Tsuneyama. Momota berpeluang besar untuk kembali lolos ke fase berikutnya, pasalnya dalam 3 pertemuan terakhir pemain peringkat 1 dunia itu selalu berhasil membukukan kemenangan atas Tsuneyama.

Indonesia masih memiliki 2 wakil tunggal putra lain juga bakal berlaga di 16 besar hari ini (19/9). Pemain peringkat 28 dunia, Shesar Hiren Rhustavito akan menantang wakil Hong Kong nomor 11 dunia, Ng Ka Long Angus. Duel tersebut dijadwalkan sebagai partai ke-7 di court-3.

Sementara juara bertahan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni perlawanan pemain India, Parupalli Kashyap. Ginting memiliki rekor pertemuan yang sempurna melawan Parupalli. Tercatat dari empat kali berduel melawan pemain peringkat 35 dunia itu, Anthony Ginting selalu sukses memetik kemenangan. Pertarungan mereka dijadwalkan sebagai laga ke-13 di court-2.

Live Streaming China Open 2019


Seluruh pertandingan babak 16 besar China Open 2019 dapat dipantau langsung melalui tayangan live score di BWF Tournamentsoftware, atau kunjungi tautan ini.

Khusus untuk rangkaian laga court-1 juga bisa disaksikan melalui siaran langsung TVRI. Sementara live streaming TVRI dapat diakses melalui tvri.go.id/live atau menggunakan aplikasi TVRI Klik bagi pengguna Android maupun iOS.

Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH
DarkLight