Hasil China Open 2018, Ginting Kalahkan Pemain Nomor Satu Dunia

Oleh: Ibnu Azis - 20 September 2018
Setelah mengalahkan Lin Dan, Ginting kembali membuat kejutan di China Open 2018.
tirto.id - Anthony Sinisuka Ginting meraih hasil positif di China Open 2018, Kamis (20/9/2018). Secara mengejutkan, Ginting menyingkirkan pemain nomor wahid dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Pada laga babak dua yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou ini, Ginting menyudahi permainan Axelsen dalam 45 menit setelah melalui permainan dua set, 21-18 dan 21-17.

Kemenangan ini sekaligus membayar tuntas kekalahan di perempat final Japan Open 2018 pekan lalu. Skor pertemuan keduanya kini 2-1 untuk keunggulan Ginting.

Sebelumnya, Ginting melaju ke babak dua setelah mengalahkan legenda hidup tuan rumah, Lin Dan.

Adapun Ginting di China Open 2018 mendapat hasil undian kurang menguntungkan. Di tempatkan di pool atas, Ginting harus berhadapan dengan Lin Dan, kemudian Axelsen.

Batu sandungan berikutnya yang harus dilewati Ginting di perempat final adalah pemenang antara unggulan enam asal China, Chen Long, dan pemain kawakan Denmark, Jan O Jorgensen.

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia meraih hasil berbeda di babak dua. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke perempat final, sedangkan duet Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir.

Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung juga belum terhadang setelah di babak dua kembali membuat kejutan dengan menundukkan pemain unggulan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, 23-21, 22-20.


Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis