Liga Italia

Hasil Chievo vs Napoli Skor 1-3: Kalah, Mussi Volanti Degradasi

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-3 menjadi hasil Chievo vs Napoli dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-32 pada Minggu (14/4/2019).
tirto.id - Hasil Chievo vs Napoli dalam laga lanjutan pekan ke-32 kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 1-3. Bermain di Stadion Marc'Antonio Bentegodi pada Minggu (14/4/2019), Mussi Volanti menjadi tim pertama pada musim ini yang terdegradasi ke Serie B.

Tuan rumah harus menghindari kekalahan demi tidak terdegradasi ke Serie B musim depan. Paperim Hatemaj, Emanuele Giaccherini dan Assane Diousse turun memperkuat lini tengah. Di lini depan, pelatih Domenico Di Carlo mempercyakannya kepada duet Riccardo Meggiorini serta Mariusz Spetinski.

Di kubu lawan, Napoli menurunkan skuat terbaiknya. Allan duduk di bangku cadangan dan Lorenzo Insigne dimundurkan ke posisi sayap kiri. Arkadiusz Milik dan Dries Mertens turun di posisi penyerang. Vlad Chiriches turun menggantikan Nikola Maksimovic sebagai tandem Kalidou Koulibaly.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Napoli terlebih dahulu mendapatkan peluang pada menit ke-6. Jose Callejon berhasil mengirim umpan ke depan kotak penalti yang langsung diteruskan menjadi sepakan langsung oleh Fabian Ruiz. Namun bola masih belum menemui gawang.

Sepuluh menit kemudian, Kalidou Koulibaly berhasil membuka keunggulan Napoli. Memanfaatkan umpan Dries Mertens dari sepak pojok, tandukan Koulibaly di muka gawang tak dapat dibendung Stefano Sorrentino.

Memasuki menit 24, Napoli membuang kesempatan untuk menggandakan skor. Vlad Chiriches gagal meneruskan umpan Lorenzo Insigne dari situasi tendangan bebas menjadi gol. Chiriches berdiri bebas tanpa pengawalan, namun tandukannya tak mengarah ke gawang.

Kendati memiliki beberapa peluang matang, keunggulan 1-0 Napoli tidak berubah wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Partenopei langsung menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 50, kerja sama Dries Mertens dan Jose Callejon di sisi kiri pertahanan Chievo berakhir dengan sepakan Mertens yang masih melambung di atas mistar.



Terus mengurung pertahanan tuan rumah, Napoli akhirnya berhasil menambah keunggulan pada menit 64. Sepakan keras Arkadiusz Milik dari luar kotak penalti berhasil melaju deras ke pojok kiri bawah gawang Stefano Sorrentino.

Di sepuluh menit akhir waktu normal, Kalidou Koulibaly berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini. Berawal dari sepak pojok Faouzi Ghoulam, bola hasil tepisan Stefano Sorrentino diterima Koulibaly di tiang jauh. Tanpa pengawalan, bek asal Senegal itu melepaskan sepakan keras yang melaju deras ke gawang.

Tuan rumah sendiri berhasil memperkecil selisih skor pada satu menit jelang laga berakhir. Dari sepak pojok, Sofian Kiyine berhasil mengirim umpan akurat. Bostjen Cesar yang berdiri bebas dengan mudah menanduk bola ke pojok kanan atas gawang. David Ospina hanya terdiam melihat bola menggetarkan jala gawangnya.

Berdasarkan statistik pertandingan, Chievo menciptakan 4 peluang tepat ke arah gawang dari 34% penguasaan bola. Sementara Napoli memiliki 13 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang Stefano Sorrentino.

Susunan Pemain

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Bostjten Cesar, Federico Barba; Paperim Hatemaj, Assane Diousse, Emanuele Giaccherini; Emanuel Vignato (Mehdi Leris 67'); Riccardo Meggiorini (Sergej Grubac 74'), Mariusz Stepinski (Sofian Kiyine 80'). | Pelatih: Domenico Di Marco.

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon (Simone Verdi 81'), Piotr Zielinski, Fabian Ruiz (Amin Younes 73'), Lorenzo Insigne (Allan 67'); Dries Mertens, Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus