Hasil Chelsea vs Newcastle United: Berbalas Gol di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil babak pertama antara Chelsea vs Newcastle United di pekan ke-22 Liga Inggris.
tirto.id - Babak pertama laga Chelsea vs Newcastle United pada pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/1/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-1. Gol Pedro pada menit 9 mampu dibalas Newcastle United melalui Ciaran Clark lima menit jelang berakhirnya paruh pertama.

Formasi andalan 4-3-3 tetap menjadi pilihan Maurizio Sarri dalam laga ini. Willian, Eden Hazard, dan Pedro menghiasi lini serang The Blues. Di lini tengah, Mateo Kovacic dipercaya untuk tampil menjadi starter. Adapun David Luiz dan Antonio Rudiger tak tergantikan di lini bekalang untuk melapisi Kepa Arrizabalaga.

Di lain pihak, Rafael Benitez menumpuk pemainnya di lini pertahanan. Dengan skema 5-4-1, pelatih asal Spanyol itu menugasi kapten tim, Jamaal Lascelles untuk mengomandoi lini belakang The Magpies. Sementara lini serang dipercayakan kepada Salomon Rondon yang ditopang Isaac Hayden dan Sean Longstaff di lini tengah.

Pedro membuat pendukung tuan rumah bergemuruh saat laga baru berjalan sembilan menit. Menerima umpan David Luiz dari tengah lapangan, pemain berusia 31 tahun itu mengontrol bola dengan dada untuk kemudian melakukan tendangan melambung guna melewati Martin Dubravka yang sudah terlanjur maju. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Chelsea hampir saja unggul dengan selisih dua angka andai sundulan David Luiz pada menit ke-25 tak kelewat tinggi. Alih-alih bertahan, tim tamu justru mendapatkan peluang sepuluh menit kemudian melalui Ayoze Perez. Sayangnya, sepakan pemain asal Spanyol itu masih menyamping tipis di sisi kanan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

Akhirnya gol balasan dari Newcastle tiba lima menit jelang babak pertama usai. Diawali tendangan penjuru yang dieksekusi M. Ritchie, bola melambung menuju kotak penalti. Cian Cark yang menang duel dengan David Luiz mampu menanduk bola tanpa bisa dihalau Kepa Arrizabalaga. Skor 1-1.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di 45 menit pertama lantaran di sisa waktu, kedua tim tak mampu menambah angka.

Susunan Pemain Chelsea vs Newcastle United

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Eden Hazard, Pedro.

Cadangan: Willy Caballero, Andreas Christensen, Ethan Ampadu, Emerson, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud.

Newcastle United: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles (c), Florian Lejeune, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Salomon Rondon.

Cadangan: Fabian Schar, Freddy Woodman, Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jacob Murphy, Joselu, Jamie Sterry.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight