Hasil Chelsea vs Newcastle di Liga Inggris: The Blues Dekati Spurs

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga Chelsea vs Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris pekan 22 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (13/1/2019).
tirto.id - Chelsea mampu mengemas tiga poin dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pekan 22 setelah menang tipis atas Newcastle 2-1, Minggu (13/1/2019). Bermain di Stadion Stamford Bridge, dua gol masing-masing dari Pedro dan Willian hanya bisa dibalas sebiji gol oleh Ciaran Clark sehingga memastikan The Blues terus menempel Tottenham yang berada di peringkat tiga dengan selisih satu poin.

Meski masih tetap berada di posisi empat, Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil memangkas perolehan poin dengan Spurs. Dalam 22 pertandingan yang telah dilakoni, skuat asuhan Maurizio Sarri itu memperoleh 47 poin hasil dari 14 kali menang, lima kali imbang, dan tiga kali kalah.

Sementara bagi tim tamu, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak di peringkat 15 dengan poin 18. Ayoze Perez dan kawan-kawan membukukan empat kali menang, enam kali imbang, dan 12 kali kalah.

Di babak pertama, Chelsea unggul cepat setelah Pedro mampu memanfaatkan umpan David Luiz menjadi gol pada menit kesembilan. Sempat mengontrol bola dengan dada, pemain berkebangsaan Spanyol itu melakukan tendangan melambung untuk melewati kiper Martin Dubravka. Skor 1-0.

Setelah gol tersebut, The Blues praktis menguasai jalannya laga dengan menghasilkan beberapa peluang. Namun, alih-alih bertahan, The Magpies justru mampu menyamakan kedudukan lima menit jelang babak pertama usai melalui Cian Cark yang memanfaatkan tendangan penjuru M. Ritchie.

Usai gol tersebut, tak ada gol tambahan dari masing-masing tim. Skor 1-1 pun menutup paruh pertama.


Babak kedua baru berjalan satu menit, Pedro langsung mengancam lini pertahanan Newcastle. Menerima sodoran dari N’Golo Kante, ia melepaskan sepakan keras yang mengarah ke gawang, akan tetapi Dubravka yang berada dalam posisi yang tepat membuat tendangan tersebut masih bisa diamankan.

Ambisi tuan rumah untuk mengamankan tiga poin agar terus menempel Tottenham di tabel klasemen mendekati kenyataan pada menit ke-57. Harapan tersebut dibuat Willian usai mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat tuan rumah kembali memimpin. Skor 2-1.

Seolah belum puas, tuan rumah terus mendominasi jalannya laga dengan memperoleh 6 shots on target berbanding 2 milik Newcastle. Tak hanya itu, penguasaan bola pun terlihat timpang. Pasalnya, Chelsea memiliki 66% sementara tim tamu hanya 34%.

Kendati mendominasi permainan, Chelsea urung menambah gol. Sementara itu, alih-alih menyamakan kedudukan, Newcastle justru kerap tertekan sehingga tak banyak peluang yang mereka dapatkan. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain Chelsea vs Newcastle United

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Eden Hazard, Pedro.

Cadangan: Willy Caballero, Andreas Christensen, Ethan Ampadu, Emerson, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud.

Newcastle United: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles (c), Florian Lejeune, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Ayoze Perez, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Salomon Rondon.

Cadangan: Fabian Schar, Freddy Woodman, Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jacob Murphy, Joselu, Jamie Sterry.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight