Piala AFC 2019

Hasil Ceres Negros vs Persija Babak Pertama Skor 1-0 Gol Bienve

Oleh: Beni Jo - 3 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Ceres Negros vs Persija Jakarta di babak pertama matchday ketiga Piala AFC 2019.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Ceres Negros vs Persija pada Rabu (3/4/2019) berakhir dengan skor sementara 1-0. Tampil di matchday ketiga Piala AFC 2019 di Stadion di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Bienvenido Maranon pada menit ke sembilan.

Pada laga di kandangnya ini, Ceres Negros tampil dengan formasi 4-4-2. Di lini depan, tuan rumah mengandalkan duet Stephan Schrock dan Bienvenido Maranon.

Sementara Persija meladeni dengan memasang pola 4-3-3. Tim Macan Kemayoran menurunkan Bambang Pamungkas sebagai starter disamping masih ada Riko Simanjuntak serta Bruno Matos di sektor serangan mereka.

Di awal paruh pertama, Ceres Negros tampil dengan langsung menggencarkan serangan. Beberapa peluang pun didapat oleh klub asal Filipina ini.

Usaha sejak menit awal tidak sia-sia. Tuan rumah mampu membobol gawang Persija yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa. Bienvenido Maranon sukses mencetak gol melalui sundulan pada menit ke sembilan setelah menerima assist Martin Steuble. Skor 1-0.

Sedangkan Persija sempat mengancam lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ismed Sofyan. Namun, bola yang sudah mencapai mulut gawang itu masih bisa ditepis oleh kiper tuan rumah, Roland Muller.

Berikutnya, Jose Elmer Porteria juga sempat melepaskan tendangan yang cukup keras, namun kali ini Andritany dapat melakukan penyelamatan dengan menangkap bola.

Penampilan Bruno Matos cukup eksplosive dilini depan Persija. Beberapa kali usahanya berhasil merepotkan pertahanan tuan rumah meskipun belum mampu menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Ivan Kolev itu.

Hingga babak pertama usai dan wasit meniup panjang peluitnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan sementara 1-0 untuk Ceres Negros.




Pencetak gol: Bienvenido Maranon '9 (Ceres Negros)

Daftar Susunan Pemain

Ceres Negros (4-4-2) : Roland Muller; Alvaro Silva, Martin Steuble, Omid David Nazari, Carlos Alberto De Murga; Jose Elmer Porteria, Kevin Ingreso, Mike Rigoberto Ott, Manuel Herrera; Stephan Schrock, Bienvenido Maranon

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurahman, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Bruno Matos

Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus