Hasil Brasil vs Nigeria Skor 1-1: Neymar Masih Gagal Kejar Ronaldo

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Brasil vs Nigeria berakhir dengan skor 1-1. Neymar cedera dan masih gagal mengejar rekor milik Ronaldo.
tirto.id - Hasil Brasil vs Nigeria dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (13/10/2019), berakhir dengan skor 1-1. Ini memperpanjang tren negatif Selecao, juga melanjutkan kegagalan Neymar mencetak gol ke-100 demi mengejar rekor milik Ronaldo Nazario da Lima.

Kedua kesebelasan turun dengan skuad utama di laga ini. Brasil hanya mencadangkan Philippe Coutinho dan menggantinya dengan Everton. Sementara lini serang Nigeria mengandalkan Victor Osmhen, Alex Iwobi, dan Samuel Chukwueze.

Brasil langsung menekan pertahanan Nigeria di awal-awal pertandingan. Roberto Firmino hampir membuka skor pada menit 3 melalui sepakan mendatarnya ke tiang jauh. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Bintang Brasil, Neymar, keluar lebih cepat di menit 12. Neymar menderita cedera hamstring dan digantikan oleh Coutinho. Bomber milik Paris Saint Germain (PSG) ini pun dipastikan masih gagal mengejar rekor gol Ronaldo.

Terus menekan, pertahanan Brasil lengah pada menit 35. Nigeria mampu membuka skor pada menit 35 melalui sepakan mendatar Joe Aribo meneruskan umpan Moses Simon. Sontekannya ke pojok kiri bawah gawang tidak mampu dibendung oleh Ederson.

Skor 1-0 untuk keunggulan Nigeria bertahan hingga turun minum.


Menit ketiga babak kedua, Brasil berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sundulan Marquinhos yang membentur mistar, Casemiro dengan cepat menyambar bola muntahan. Skor sementara 1-1.

Kiper Nigeria, Francis Uzoho, melakukan penyelamatan gemilang tiga menit setelah gol balasan itu. Tandukan Gabriel Jesus ke sisi pojok bawah gawang mampu ditepis Uzoho dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit 75, Gabriel Barbosa hampir membawa Selecao berbalik unggul. Bermula dari umpan silang Richarlison, Barbosa yang berada di tiang jauh sukses menanduk bola. Tetapi bola masih belum menuju ke arah gawang.

Gempuran Brasil kembali hampir membuahkan gol penentu. Pada menit 86, sepakan keras mendatar Coutinho sudah tidak dapat diantisipasi oleh Uzoho, namun Semi Ajayi melakukan penyelamatan tepat di garis gawang.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan dan harus puas dengan skor 1-1. Brasil menguasai laga dengan 70% penguasaan bola serta melepaskan 6 sepakan on goal dari 12 upaya. Sementara Nigeria melepaskan 5 tendangan tepat sasaran dari 8 usaha mencetak gol.

Hasil ini memperpanjang tren negatif Brasil usai menjuarai Copa America 2019 dengan tidak pernah menang di 4 laga terakhir. Sedangkan Nigeria kembali menuai hasil seri setelah bermain sama kuat melawan Ukraina (11/9).

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Neymar, Everton; Roberto Firmino. | Pelatih: Tite.

Nigeria (4-2-3-1): Francis Uzoho; Chidozie Awaziem, Semi Ajayi, William Troost-Ekong, Jamilu Collins; Joe Aribo, Wilfred Ndidi; Samuel Chukwueze, Moses Simon, Alex Iwobi; Victor Osimhen. | Pelatih: Gernot Rohr.

Baca juga artikel terkait PERTANDINGAN PERSAHABATAN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - )

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight