Copa America 2019

Hasil Brasil vs Bolivia Skor 3-0, Philippe Coutinho Cetak Brace

Oleh: Beni Jo - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Brasil vs Bolivia dalam laga pembuka Copa Amerika 2019 yang digelar Sabtu (15/6/2019) berakhir dengan skor 3-0 lewat brace Philippe Coutinho dan gol Everton.
tirto.id - Hasil Brasil vs Bolivia dalam pertandingan pembuka Copa Amerika 2019 pada Sabtu (15/6/2019) di Stadion Morumbi, berakhir dengan skor 3-0. Brace yang dihasilkan oleh Philippe Coutinho melalui eksekusi penalti menit ke-50 dan lesakan menit ke-53, ditambah gol kreasi Everton membawa tim Samba memperoleh kemenangan pada laga perdananya.

Pada babak pertama, skor 0-0 tanpa gol menjadi hasil sementara untuk kedua tim. Brasil yang mendominasi jalannya laga gagal memanfaatkan kesempatan. Mereka hanya menghasilkan satu tembakan on target.

Memasuki 45 menit kedua, kembali tuan rumah tampil menekan pertahanan Bolivia. Usaha ini tidak sia-sia. Laga baru berjalan tiga menit, Richarlison mendapatkan sikutan Adrian Jusino di dalam kotak terlarang.

Usai melihat VAR, wasit memutuskan pelanggaran dan menghadiahi Brasil tendangan penalti. Philippe Coutinho yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Carlos Lampe dan membawa keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Menit ke-53, Brasil kembali memperlebar skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Coutinho menggetarkan gawang Bolivia lewat aksinya untuk yang kedua kali, memanfaatkan assist yang diberikan oleh Roberto Firmino. Pemain yang memperkuat Barcelona itu tinggal menyontek bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Meskipun sudah unggul dua gol, tuan rumah tetap melakukan serangan ke pertahanan Bolivia. Namun tempo permainan berjalan lebih lamban.

Sementara itu tim tamu sendiri belum mampu menghasilkan serangan yang cukup membayakan bagi lini belakang tim Samba hingga laga memasuki menit ke-73.

Usaha tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain Bolivia menit ke-75 pun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Alisson yang tampil sebagai kiper utama Brasil.

Menit ke-85, tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol diciptakan melalui hasil kreasi Everton. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti usai mendapatkan assist Fernandinho dari tengah lapangan.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Skor 3-0 menjadi hasil laga antara Brasil vs Bolivia dalam laga pembuka Copa Amerika 2019.




Pencetak gol: Philippe Coutinho '50 pen, '53, Everton '85 (Brasil)

Daftar Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Fernandinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Richarlison, David Neres, Roberto Firmino.

Cadangan: Miranda, Arthur, Gabriel Jesus, Willian, Alex Sandro, Eder Militao, Allan, Cassio, Lucas Paqueta, Everton, Fagner

Bolivia (4-5-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano, Raul Castro, Fernando Saucedo, Erwin Saavedra; Marcelo Martins Moreno.

Cadangan: Ramiro Vaca, Cristian Arano, Roberto Fernandez, Javier Rojas, Samuel Galindo, Leonardo Vaca, Saul Torres, Gilbert Alvarez, Jose Carrasco, Mario Cuellar, Rubern Cordano, Diego Wayar.

Baca juga artikel terkait COPA AMERIKA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus