Liga 1 2019

Hasil Borneo FC vs Arema FC Skor 2-0, Kekalahan Beruntun Singo Edan

Oleh: Beni Jo - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil akhir Shopee Liga 1 2019 laga Borneo FC vs Arema FC. Singo Edan kembali gagal mendulang poin.
tirto.id - Hasil laga Borneo FC vs Arema FC dalam lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019) berakhir dengan skor 2-0. Gol Ambrizal Umanailo dan Lerby Eliandry membuat Singo Edan menelan kekalahan keduanya di awal musim ini.

Pada babak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Borneo FC yang tampil di depan publik sendiri, beberapa kali melakukan percobaan tembakan dan masih saja menemui kebuntuan.

Sementara Arema FC yang juga mengancam lewat tendangan Ricky Kayame masih gagal menjebol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.


Memasuki babak kedua, coach Mario Gomez mencoba untuk menambah lini serangnya dengan menurunkan Lerby Eliandry sejak menit awal dan menarik keluar Ichsan Kurniawan. Borneo FC pun turun dengan dua striker.

Menit ke-50, Ricky Kayame sebenarnya mempunyai peluang emas untuk membobol gawang lawan setelah pergerakannya dari tengah lapangan cukup membuat para pemain Borneo FC kewalahan. Hingga memasuki kotak penalti, eks pemain Persib ini melepaskan sontekan namun hasilnya melambung di atas mistar gawang.

Tim Pesut Etam sendiri membalas lewat tembakan Terens Puhiri yang tidak banyak mempunyai peluang emas pada babak pertama. Kurniawan masih bisa membloknya. Bola muntah pun disambut oleh Lerby dan lagi-lagi berhasil ditangkap oleh mantan kiper Persiba itu.

Menggencarkan serangan, Borneo FC akhirnya mampu membobol gawang Arema pada menit ke-57. Lewat pergerakan Ambrizal Umanailo, ia melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang dan sempat mengenai kaki Hamka Hamzah sebelum si kulit bundar menyentuh jaring. Skor berubah 1-0.

Sudah unggul satu gol, tidak mengurangi serangan para pemain tim Pesut Etam. Rifal Lastori yang baru dimasukkan pada pertengahan babak kedua memberikan ancaman terhadap gawang Arema lewat lesakannya yang masih dimentahkan oleh pemain tim tamu. Bola muntah pun belum bisa dimaksimalkan oleh Matias Conti yang sudah berdiri bebas di depan mistar gawang.

Lerby Eliandry kembali membawa Borneo FC melebarkan skor menjadi 2-0 pada menit ke-87. Menerima umpan manis Terens Puhiri dari sisi kanan, Lerby berhasil menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Skor 2-0 bertahan hingga berakhirnya babak kedua. Bagi tuan rumah, kemenangan ini membuat mereka menempati posisi kedua dengan raihan empat poin. Sementara untuk Arema FC, kekalahan keduanya ini mengantarkan tim Singo Edan berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1.

Pencetak gol: Ambrizal Umanailo '57, Lerby Eliandry '87 (Borneo FC)

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Wahyudi Hamisi; Ichsan Kurniawan, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Matias Conti.

Cadangan: Asri Akbar, Ulul Azmi, Alfonsius Kelvan, Rifal Lastori, Lerby Eliandry, Wildansyah, Faturrahman.

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Jayus Hariono, Hanif Syahbandi; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame.


Cadangan: Rifaldi Bawuo, Hardianto, Jayus Hartono, Agil Munawar, M Rafli, Utam Rusdiana, Pavel Smolyacehnko.

Baca juga artikel terkait HASIL SHOPEE LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis