Liga 1 2019

Hasil Borneo FC vs Arema FC: Babak Pertama Minim Peluang Matang

Oleh: Beni Jo - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama laga antara Borneo FC vs Arema pada Rabu (22/5/2019).
tirto.id - Hasil Shopee Liga 1 2019 laga Borneo FC vs Arema FC berkesudahan dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama. Digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/5/2019), minim peluang matang tercipta di paruh waktu.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim Pesut Etam memasang pola 4-2-3-1. Matias Conti diturunkan sebagai target man di lini depan.

Sementara Arema FC mengusung formasi 4-3-3. Di sektor serangan, tim tamu mengandalkan trio Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, serta Ricky Kayame.

Kedua tim menerapkan permainan yang cukup atraktif dengan saling melakukan serangan sejak menit awal. Wahyudi Hamisi yang menghuni lini tengah Borneo FC mampu melepaskan tembakan yang cukup keras meskipun masih bisa diantisipasi oleh kiper Arema, Kurniawan Kartika Aji.

Sedangkan Ricky Kayame yang melakukan pergerakan cukup cepat, dijatuhkan oleh Diego Michels hingga menghasilkan tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun bola hasil eksekusi masih bisa diblok oleh Nadeo Argawinata, yang mengawal mistar gawang tuan rumah.

Berikutnya Kayame juga sempat membuat barisan pertahanan Borneo FC harus bekerja keras setelah melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Hasilnya pun masih menyamping ke kanan gawang tuan rumah.

Matias Conti yang tampil sebagai striker utama, juga membuat lini belakang Arema sempat kerepotan. Penyerang asal Argentina itu melakukan tembakan dari dalam kotak penalti yang tidak terlalu keras namun masih bisa ditepis oleh Kurniawan.

Ambrizal Umanailo sendiri juga sempat mengancam gawang tim tamu lewas lesakannya pada menit-menit akhir babak pertama. Tetapi masih saja bisa ditepis oleh kiper Arema.

Hingga laga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan wasit meniup panjang peluitnya. Kedudukan sementara 0-0 memasuki waktu istirahat.


Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Wahyudi Hamisi; Ichsan Kurniawan, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Matias Conti

Cadangan: Asri Akbar, Ulul Azmi, Alfonsius Kelvan, Rival Lastori, Lerby Eliandry, Wildansyah, Faturrahman

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Jayus Hariono, Hanif Syahbandi; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame


Cadangan: Rifaldi Bawuo, Hardianto, Jayus Hartono, Agil Munawar, M Rafli, Utam Rusdiana, Pavel Smolyacehnko

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Beni Jo