Liga Italia

Hasil Bologna vs Napoli di Babak Pertama: Tim Tamu Tertinggal 2 Gol

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil Bologna vs Napoli dalam laga lanjutan pekan terakhir Liga Italia 2018/2019 yang berlangsung pada Minggu (26/5/2019) di Stadion Renato Dall'Ara.
tirto.id - Hasil Bologna vs Napoli dalam laga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 2-0 di babak pertama. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu (26/5/2019), tuan rumah unggul sementara berkat dua gol cepat dalam selang 2 menit yang dicetak Federico Santander dan Blerim Dzemaili.

Bologna arahan Sinisa Mihajlovic memainkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Federico Santander, Rodrigo Palacio dan Riccardo Orsolini sebagai trio lini depan. Sedangkan Napoli menurunkan formasi 4-4-2 dengan Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik sebagai duet lini depan.

Napoli membuka peluang terbaiknya pada menit 19. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan Simone Verdi yang mampu diblok bek Bologna, Lorenzo Insigne melepaskan tendangan ke tiang kanan atas gawang. Namun kiper Lukasz Skorupski masih mampu membendung peluang tersebut.

Bologna hampir membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 31. Berawal dari sepak pojok Erick Pulgar, bola berhasil diteruskan Lyanco melalui tandukan keras. Namun kiper Napoli, Orestis Karnezis masih mampu membendung bola.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit 38. Bermula dari umpan tarik Mitchell Dijks dari sisi kiri ke tiang jauh, Riccardo Orsolini berhasil menanduk bola. Namun sundulan Orsolini hanya melenceng tipis dari gawang.

Tiga menit kemudian, Blerim Dzemaili memiliki ruang terbuka untuk melepaskan tendangan langsung ke gawang. Namun sepakan langsung gelandang asal Swiss tersebut masih melambung di atas mistar gawang.



Usaha tuan rumah untuk membuka keunggulan akhirnya berbuah hasil pada menit 43. Melalui serangan balik cepat, Rodrigo Palacio mengirim umpan silang lambung yang mampu diteruskan menjadi gol oleh Fedrico Santander dengan tandukan akurat.

Blerim Dzemaili berhasil mencetak gol kedua bagi Bologna tepat pada menit 45 jelang babak pertama usai. Melalui serangan balik cepat, Dzemaili yang tanpa pengawalan melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga babak pertama usai. Bologna mencatat 7 peluang, 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang dari 34% penguasaan bola. Sedangkan Napoli memiliki 7 peluang, namun hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo, Lyanco, Mitchell Dijks; Blerim Dzemaili, Erick Pulgar, Roberto Soriano; Riccardo Orsolini, Federico Santander, Rodrigo Palacio. | Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

Napoli (4-4-2): Orestis Karnezis; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Sebastiano Luperto, Faouzi Ghoulam; Simone Verdi, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Amin Younes; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis