Liga Italia

Hasil Bologna vs Napoli: Brace Santander Tundukkan Partenopei

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 3-2 menjadi hasil Bologna vs Napoli dalam laga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlangsung pada Minggu (26/5/2019) di Stadion Renato Dall'Ara.
tirto.id - Hasil Bologna vs Napoli dalam laga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 3-2. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu (26/5/2019), gol telat Federico Santander menit 88 berhasil membuat Partenopei pulang tanpa poin.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 43. Melalui serangan balik cepat, Rodrigo Palacio mengirim umpan silang lambung yang mampu diteruskan menjadi gol oleh Fedrico Santander dengan tandukan akurat.

Hanya berselang 2 menit kemudian, Bologna berhasil menggandakan keunggulan. Melalui serangan balik cepat, Blerim Dzemaili yang tanpa pengawalan melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga babak pertama usai. Bologna mencatat 7 peluang, 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang dari 34% penguasaan bola. Sedangkan Napoli memiliki 7 peluang, namun hanya 1 yang mengarah ke gawang.



Di babak kedua, Napoli mencoba memperkecil ketertinggalan skor. Menit 47, Arkadiusz Milik melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Namun bola hasil tendangannya masih mampu diamankan oleh Lukasz Skorupski.

Arkadiusz Milik kembali melancarkan ancaman pada menit 54. Kali ini penyerang asal Polandia itu mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola hasil tendanganya masih melebar tipis dari gawang.

Lima menit kemudian, Napoli berhasil mencetak gol melalui sepakan jarak dekat Faouzi Ghoulam. Wasit sempat menganulir gol tersebut, namun setelah melalui bantuan VAR, gol akhirnya kembali disahkan. Ini menjadi gol pertama Ghoulam sejak 2017 silam.

Pada menit 72, Faouzi Ghoulam hampir mencetak gol penyama kedudukan. Menerima umpan terobosan Dries Mertens di posisi yang sama saat mencetak gol, tendangan bek asal Aljazair itu masih mampu ditahan oleh Lukasz Skorupski.

Terus menekan, Napoli akhirnya berhasil menyeimbangkan skor pada menit 78. Memanfaatkan umpan pendek Amin Younes di muka gawang, Dries Mertens dengan mudah menceploskan bola ke sisi kiri bawah gawang Lukasz Skorupski.

Piotr Zielinski hampir membuat Napoli berbalik unggul pada menit 85. Sepakan spekulasi gelandang internasional Polandia itu masih membentur tiang kiri gawang Bologna.

Tidak ingin malu di depan para pendukung sendiri, Bologna kembali unggul pada menit 88. Sepakan Mattias Svanberg dari luar kotak penalti dibelokkan arahnya oleh Federico Santander dengan kepalanya. Kiper Napoli, Orestis Karnezis tak mampu mengantisipasi bola yang melaju ke pojok kiri bawah gawang.

Kemenangan 3-2 Bologna bertahan hingga laga usai. Dengan 33% penguasaan bola Bologna mencatat 11 peluang yang 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara Napoli melakukan 16 percobaan mencetak gol, tetapi hanya 5 di antaranya mengarah ke gawang Lukasz Skorupski.

Susunan Pemain

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo, Lyanco, Mitchell Dijks; Blerim Dzemaili (Mattia Destro 83'), Erick Pulgar, Roberto Soriano (Mattias Svanberg 83'); Riccardo Orsolini, Federico Santander, Rodrigo Palacio (Ladislav Krejci 86'). | Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

Napoli (4-4-2): Orestis Karnezis; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Sebastiano Luperto, Faouzi Ghoulam; Simone Verdi (Jose Callejon 64'), Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Amin Younes (Gianluca Gaetano 84'); Lorenzo Insigne (Dries Mertens 63'), Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis