Copa America 2019

Hasil Bolivia vs Peru Skor 1-3, La Rojiblanca Menang Perdana

Oleh: Beni Jo - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Bolivia vs Peru di Grup A Copa America 2019 berakhir dengan skor 1-3.
tirto.id - Hasil Bolivia vs Peru dalam lanjutan Copa America 2019 yang digelar Rabu (19/6/2019) berakhir dengan skor 1-3. Bertanding di Stadion Maracana, penalti Marcelo Moreno Martins mampu dibalas oleh tiga gol yang dicetak Paolo Guerrero, Jefferson Farfan, dan Edison Flores. Kemenangan ini membuat La Rojiblanca mengumpulkan total empat poin di Grup A dan naik ke puncak klasemen sementara.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Bolivia sempat berada di atas angin setelah mampu unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Marcelo Moreno Martins pada menit ke-28.

Peru membalas pada ujung paruh pertama. Paolo Guerrero memaksakan kedudukan sama kuat 1-1 dengan menjebol gawang lawan yang dikawal oleh Carlos Lampe pada menit ke-45.

10 menit berjalannya babak kedua, Peru yang diasuh oleh Ricardo Gareca berbalik unggul atas La Verde.

Menerima assist Guerrero, stiker veteran Jefferson Farfan menyundul bola dengan sangat keras pada menit ke-55. Gawang Bolivia bobol kembali untuk kedua kalinya. Skor 1-2.

La Rojiblanca sempat mengancam lagi pada menit ke-65. Bek sayap kiri Miguel Trauco yang membantu serangan, melepaskan tembakan jarak jauh tepat sasaran. Namun, masih bisa diblok oleh Lampe dan gagal untuk memperlebar kedudukan.

Pada injury time, Peru berhasil menambah keunggulan melalui gol Edison Flores pada menit ke-90+6 memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Jefferson Farfan. Keadaan semakin melebar menjadi 1-3.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-3 untuk kemenangan Peru atas Bolivia tetap bertahan. Paolo Guerrero dan kolega naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan empat poin. Laga berikutnya usai pertandingan ini di grup yang sama adalah duel antara tuan rumah Brasil vs Venezuela.




Pencetak gol: Marcelo Moreno Martins '28 pen (Bolivia), Paolo Guerrero '45, Jefferson Farfan '55, Edison Flores '90+6 (Peru)

Daftar Susunan Pemain

Bolivia (4-4-1-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Fernando Saucedo, Alejandro Chumacero; Raul Castro; Marcelo Moreno Martins.

Cadangan: Samuel Galindo, Jose Carrasco, Roberto Fernandez, Mario Cuellar, Javier Rojas, Ruben Cordano, Saul Torres, Gilbert Alvarez, Leonardo Vaca, Ramiro Vaca, Diego Wayar, Cristian Arano.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Jefferson Farfan, Christian Cueva, Andy Polo; Paolo Guerrero.

Cadangan: Raul Ruidiaz, Edison Flores, Patricio Alvarez, Josepmir Ballon, Miguel Araujo, Jesus Pretell, Andre Carrillo, Christofer Gonzales, Anderson Santamaria, Aldo Corzo, Alexander Callens, Carlos Caceda.



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus