Piala Presiden 2019

Hasil Bhayangkara FC vs Bali United Babak 1: Gol Penalti Anderson

Oleh: Beni Jo - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Bhayangkara FC vs Bali United yang digelar Kamis (14/3/2019) sementara masih dalam skor 1-0 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Bhayangkara FC vs Bali United pada fase penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 yang digelar Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sementara masih dalam skor 1-0. Gol tunggal The Guardian dicetak oleh Anderson Salles melalui titik penalti pada masa injury time.

Pada laga terakhir babak grup ini, Bhayangkara FC memasang formasi 4-3-3. Duet bek tengah dihuni oleh Anderson Salles dan Indra Kahfi. Di depan, The Guardian mengandalkan trio Rubens Da Silva, Vendry Mofu, dan Ilham Udin.

Sementara Bali United meladeni dengan menggunakan pola 4-2-3-1. Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu ditampilkan sebagai dua defender tengah. Sedangkan pada lini serang, Serdadu Tridatu menurunkan Melvin Platje sebagai penyerang tunggal didukung Paulo Sergio, Yabes Roni, serta Irfan Bachdim dari sektor gelandang.

Pada awal babak pertama, Bali United langsung tampil menyerang. Mendapatkan hadiah tendangan bebas, lesakan Irfan Bachdim yang sudah masuk ke dalam kotak penalti hanya menghasilkan pelanggaran.

Leonard Tupamahu juga sempat membobol gawang Bhayangkara FC, namun ternyata eks pemain Persija itu sebelumnya sudah terperangkap off side di dalam kotak penalti The Guardian.

Sedangkan tim asuhan Alfredo Vera sempat membalas lewat tendangan keras kaki kiri Ilham Udin di dalam kotak 16 yang mampu ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Berikutnya, tendangan bebas melengkung Anderson Salles juga berakhir di tangkapan kiper tim Serdadu Tridatu yang memiliki julukan "Spider-wan" itu.

Sekali lagi, Wawan tampil cukup cemerlang pada laga ini dengan melakukan penyelamatan penting usai menerima gempuran dari para pemain Bhayangkara FC pada menit 24.

Namun, Bhayangkara FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Anderson Salles sukses mengeksekusinya dan merubah kedudukan di detik-detik akhir menjadi 0-1 untuk The Guardian.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta pada babak pertama hingga wasit meniupkan peluit panjang. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.




Pencetak gol: Anderson Salles '45 (Bhayangkara FC)

Daftar Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Anderson Salles, I Putu Gede, Indra Kahfi, M. Fatcurohman; Dendy Sulistyawan, M. Hargianto, Reksa Maulana; Rubens Da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin

Cadangan: Indra Adi Nugraha, Arif Setiawan, Rachmad Hidayat, Herman Dzumafo Epandi, I Made Wirawan, Ichtio Ni Matul Akbar, Jonathan Jackson de Lima

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Paulo Sergio, Yabes Roni, Irfan Bachdim; Melvin Platje

Cadangan: Samuel Reimas, Dias Angga, Taufiq, Sutanto tan, Martinus, Miftahul hamdi, Gunawan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus