Piala Presiden 2019

Hasil Barito Putera vs Persela: Joko Tingkir Juara Grup, ke 8 Besar

Oleh: Beni Jo - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 yang menjadi hasil Barito Putera vs Persela pada Rabu (13/3/2019) sudah cukup bagi Laskar Joko Tingkir untuk memuncaki Grup E Piala Presiden 2019.
tirto.id - Hasil laga antara Barito Putera vs Persela pada babak penyisihan Piala Presiden Grup E yang digelar Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Laskar Joko Tingkir berhasil memuncaki klasemen akhir grup mereka dan dipastikan lolos babak delapan besar.

Bermain imbang 1-1 sudah cukup bagi Persela untuk memastikan satu tiket otomatis lolos fase perempat final Piala Presiden 2019. Kini mereka mempunyai nilai tujuh poin, hasil dua menang dan sekali seri dari tiga laga. Raihan ini tidak mungkin terkejar lagi oleh Arema yang baru mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Sedangkan Barito Putera sendiri sekarang sudah mengoleksi total empat poin, hasil sekali menang, satu kali imbang, dan sekali kalah. Duel antara Arema vs Persita akan digelar usai laga ini berakhir.

Pada paruh pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol cepat yang dicetak oleh Gavin Kwan pada menit 11 mampu dibalas lewat penalti Washington Brandao pada menit 23.

Memasuki awal babak kedua, Gavin Kwan mempunyai peluang melalui tembakannya memanfaatkan umpan Rizky Pora, meskipun hanya ditangkap dengan mudah oleh Dian Agus.

Persela juga beberapa kali melakukan tusukan melalui Washington Brandao hingga memasuki area pertahanan Barito Putera. Namun, tetap saja belum mampu membobol gawang Yoo Jaehoon.

Selain itu, Frisca Elisa Womsiwor yang dimasukkan pada babak kedua sempat mengancam dengan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persela yang hanya mampu menghasilkan hadiah sepak pojok bagi Laskar Antasari.

Pada menit ke 76, Barito Putera mendapatkan hadiah penalti setelah Kahar Musakkar dijatuhkan di area kotak terlarang. Namun sayang, eksekusi yang dilesakkan oleh Lucas Rodrigues gagal membobol gawang Persela. Dian Agus sukses memblok bola dan tidak merubah kedudukan tetap 1-1.

Memasuki masa injury time, Andri Ibo diganjar kartu merah oleh wasit yang membuat sang pemain harus keluar lapangan. Sebelumnya, bek Barito itu melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap Kei Hirose.

Hingga babak kedua berakhir dan wasit meniupkan peluit panjangnya, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Laga berakhir dengan skor 1-1.




Pencetak gol: Gavin Kwan '11 (Barito), Washington Brandao '23 (Persela)

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jaehoon; Andri Ibo, Arthur Jesus, Donny Monim, Rizky Pora; Paulo Sitanggang, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Lucas Rodrigues, Yakob Sayuri, Gavin Kwan

Cadangan: Adhitya Harlan, Ady Setiawan, Ahmad Mahrus, Nazarul Fahmi, Prisca Elisa Womsiwor, Ferdiansyah, Kahar Musakkar

Persela (4-2-3-1): Dian Agus; Aky Taufik, Jairo Rodrigues, Arif Satria, Samsul Arifin; Kei Hirose, Achmad A. Bassit; Jose A Sardon, Lucky Wahyu, M. Hambali; Washington Brandao

Cadangan: Dwi Kuswanto, Moch. Zaenuri, Arhtur Sena, Malik Risaldi, Sugeng Efendi, Birrul Walidain, M. Ridwan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus