Copa del Rey 2019

Hasil Barcelona vs Valencia, Babak Pertama Barca Tertinggal 0-2

Oleh: Beni Jo - 26 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-2 menjadi hasil babak pertama Barcelona vs Valencia di final Copa del Rey 2018/2019 pada Minggu (26/5).
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018/2019 masih dalam kedudukan sementara 0-2. Tampil di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (26/5/2019), dua gol Los Che yang membuat Barca tertinggal dicetak oleh Kevin Gameiro ('21) dan Rodrigo ('33).

Barcelona menurunkan Lionel Messi sejak menit awal. Di depan, La Pulga didampingi oleh Sergi Roberto dan Coutinho. Sedangkan di sektor penjaga gawang, Jasper Cillessen tampil sebagai starter.

Sementara itu, Valencia memasang duet Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro sebagai ujung tombak kembar di lini depan. Daniel Parejo dan Goncalo Guedes tetap menghuni lini tengah Los Che dengan Jaume Domenech sebagai kiper utama menggantikan peran Neto yang berada di bangku cadangan.

Lebih banyak memegang kendali sejak menit-menit awal, Barcelona justru sempat dikagetkan dengan serangan cepat pemain Valencia. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Clement Lenglet dalam menghalau bola, Kevin Gameiro melepaskan tembakan ke arah gawang yang sudah ditinggalkan oleh Jasper Cillesen. Untungnya masih ada Gerard Pique yang mampu menghalau bola ke tengah.

Menit ke-21, Gameiro akhirnya berhasil membawa Valencia unggul 0-1. Menerima assist Jose Gaya dari sisi kiri, dengan tenang striker bernomor punggung 9 yang berdiri bebas di tengah kotak 16 itu menyontek bola ke arah gawang dan masuk.

Tim asuhan Marcelino Garcia Toral kembali menggandakan kedudukan. Aksi Rodrigo membuat skor melebar menjadi 0-2 untuk Los Che. Ia membobol gawang Cillesen dari jarak dekat pada menit ke-33 memanfaatkan umpan Carlos Soler.

Pada menit-menit akhir babak pertama, serangan para pemain Barca semakin gencar dengan memiliki beberapa kesempatan namun tidak ada yang berbuah gol. Tidak ada lagi gol tambahan. Skor bertahan 0-2 untuk keunggulan Valencia atas Barcelona memasuki waktu istirahat.




Pencetak gol: Kevin Gameiro '21, Rodrigo '33 (Valencia)

Daftar Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Coutinho.

Cadangan: Inaki Pena, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Carlos Alena, Arturo Vidal, Carles Perez, Malcom.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro.

Cadangan: Geoffrey Kondogbia, Neto, Ferran Torres, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini, Toni Lato, Santi Mina.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight