Liga Spanyol 2018/2019

Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Tuan Rumah Kembali Jaga Jarak

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 33 yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/4/2019) berakhir dengan skor 2-1.
tirto.id - Laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 33 yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/4/2019) berakhir dengan skor 2-1. Dua gol tuan rumah yang dicetak Clement Lenglet dan Jordi Alba hanya mampu dibalas sebiji gol tim tamu lewat Juanmi.

Dengan hasil ini, Barcelona kian kukuh di puncak klasemen dengan perolehan poin 77 hasil dari 23 kali menang, delapan seri, dan dua kali kalah. Sementara itu, Real Sociedad tertahan di peringkat 10 dengan catatan sepuluh kali menang, 11 kali seri, dan 12 kali kalah dengan poin 41.

Barcelona berinisiatif melakukan serangan demi serangan di awal-awal babak pertama. Namun, baru pada menit 27 skuat asuhan Ernesto Valvarde itu mendapatkan peluang terbaiknya lewat tendangan bebas Lionel Messi yang sayangnya masih berada tipis di atas mistar.

Di lain pihak, Real Sociedad memperoleh peluang yang berpotensi menjadi gol pada menit 36 lewat tendangan Juanmi yang masih dapat digagalkan Ter Stegen. Bola muntah dari Sepakan Willian Jose pun masih belum menemui target.

Baru pada menit 45, El Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan lantaran Clement Lenglet berhasil mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan tendangan penjuru Ousmane Dembele. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Pada babak kedua, tepatnya pada menit 62, Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Juanmi. Mendapat umpan terobosan dari Mikel Merino di lini tengah, Juanmi berhasil memperdayai Ter Stegen untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 tak bertahan lama. Dua menit kemudian, El Barca langsung merespons melalui gol yang dijaringkan Jordi Alba. Menerima umpan dari Lionel Messi, Alba memiliki celah untuk melakukan tendangan. Bola pun mengarah ke sisi kiri pojok gawang Geronimo Rulli. Skor 2-1.

Seolah belum puas dengan keunggulan satu angka, Barcelona terus melakukan serangan. Pada menit 79, Ivan Rakitic memiliki peluang untuk memperlebar jarak. Menerima umpan dari Luis Suarez, Rakitic mendorong bola hingga kotak penalti. Sayang, sepakannya menyamping di sisi kanan gawang.

Di sisa waktu, Luis Suarez dan kawan-kawan kerap mengurung tim tamu. Beberapa peluang tercipta, akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Sergi Roberto), Ivan Rakitic, Arthur (sergio Busquets); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho).

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Igor Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Aihen Munoz; Igor Zubeldia (Luca Sangalli), Ruben Pardo; Juanmi (Sandro Ramirez), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Willian Jose.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus