Hasil Barcelona vs Real Sociedad: Gol Lenglet di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil Barcelona vs Real Sociedad di babak pertama dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 33 yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (21/4/2019).
tirto.id - Babak pertama Barcelona vs Real Sociedad di Liga Spanyol pekan 33 yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (21/4/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-0. Gol tuan rumah terjadi pada menit 45 lewat sundulan Clement Lenglet usai memanfaatkan sepak pojok dari Ousmane Dembele.

Formasi 4-3-3 diandalkan tuan rumah dengan menempatkan Ousmande Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi di lini depan yang ditopang Ivan Rakitic di lini tengah. Sementara duet Clement Lenglet dan Gerard Pique mengisi lini pertahanan sekaligus melapisi Ter Stegen di posisi penjaga gawang.

Di lain pihak, tim tamu mengusung patron yang sama. Pardo Juanmi, Willian Jose, dan Mikel Oyarzabal berada di jajaran terdepan dalam skema penyerangan yang dibantu Igor Zubeldia di lini tengah. Adapun lini belakang dipercayakan kepada duet Aritz Elustondo dan Diego Llorente.

Pada 20 menit awal babak pertama, Barcelona mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen milik Real Sociedad. Kendati demikian, tuan rumah terlihat masih kesulitan dalam membongkar lini pertahanan tim tamu. Pasalnya, belum ada peluang yang mengarah ke gawang Geronimo Rulli dalam kurun waktu tersebut.

Pada menit 27, Lionel Messi hampir saja mengubah keadaan andai tendangan bebasnya tidak berada tipis di atas mistar. Sementara itu, tim tamu baru memperoleh peluang yang berpotensi menjadi gol pada menit 36 lewat sepakan Juanmi yang masih dapat digagalkan Ter Stegen. Bola rebound dari tendangan Willian Jose pun masih kelewat tinggi di atas mistar.

Empat menit jelang paruh pertama usai, tendangan dari dalam kotak penalti Luis Suarez mengarah ke gawang. Sigapnya Geronimo Rulli untuk menepis bola hasil sepakan Suarez membuat skor tak berubah.

Pada menit 45, seisi stadion bersorak menyambut gol yang ditorehkan Clement Lenglet usai memaksimalkan tendangan penjuru Ousmane Dembele. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona pun menjadi hasil babak pertama.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Igor Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Aihen Munoz; Igor Zubeldia, Ruben Pardo; Juanmi, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Willian Jose.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus