Copa del Rey 2019

Hasil Barcelona vs Real Madrid Skor 1-1, Modal Buruk Juara Bertahan

Oleh: Fitra Firdaus - 7 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 menjadi hasil Barcelona vs Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2018/2019 leg pertama. Gol Lucas Vazquez hanya bisa dibalas Barca via Malcom.
tirto.id - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019. Tertinggal oleh gol Lucas Vazquez di paruh pertama, cuma ada gol balasan Malcom di Camp Nou pada Kamis (7/2/2019).

Barcelona sang juara bertahan Copa del Rey dalam empat musim beruntun, kembali meraih hasil tidak meyakinkan di leg pertama sistem gugur kompetisi ini. Lionel Messi dan kolega seperti mengulang yang terjadi saat melawan Levante dan Sevilla. Namun, kali ini Barca terlebih dahulu main di kandang.

Tidak dimainkannya Messi pada babak pertama, sempat membuat Barca hilang ketajaman. Sebaliknya, Madrid langsung tancap gas. Menit keenam, mereka sudah unggul ketika bola Vinicius Jr. dikontrol Karim Benzema, lalu diumpankan ke Lucas Vazquez jadi gol.

Dalam kondisi tertinggal, Barcelona mendesak Madrid. Namun, tandukan Ivan Rakitic hanya mengenai mistar. Hingga turun minum, kondisi tidak berubah. Hanya saja, awal babak kedua, Malcom yang tampil cemerlang akhirnya membuat skor imbang.

Menit ke-57, Jordi Alba dihentikan Keylor Navas. Bola liar ditembakkan Luis Suarez. Ada Raphael Varane yang menghalau di garis gawang. Bola diamankan Malcom, lalu tidak ad kesalahan dalam percobaan ketiga itu.

Ernesto Valverde kemudian memasukkan Lionel Messi dan Arturo Vidal sejak menit ke-63. Namun, dominasi penguasaan bola tuan rumah tidak cukup untuk mencari gol kedua ke gawang Real Madrid. Total, kedua tim sama-sama melepaskan enam tembakan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Bagi Barcelona, hasil imbang ini adalah kerugian besar karena di leg kedua, Real Madrid cukup memaksakan hasil imbang 0-0 untuk lolos ke final. Andai hal tersebut yang terjadi, berarti untuk pertama kalinya dalam lima tahun, akan ada juara baru di Copa del Rey.



Pencetak Gol: Malcom 57/ Lucas Vazquez 6

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arturo Vidal 63), Sergio Busquets, Arthur; Malcom (Carles Alena 76), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 63)

cadangan: Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Sergi Roberto, Inaki Pena.

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente (Casemiro 58), Toni Kroos; Lucas Vazquez (Marco Asensio 84), Karim Benzema, Vinicius Junior (Gareth Bale 64)

cadangan: Nacho Fernandez, Isco, Dani Ceballos, Thibaut Courtois.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight