Hasil Barcelona vs Atletico Madrid: El Barca Perlebar Jarak

Oleh: Hendi Abdurahman - 7 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil laga Barcelona vs Atletico Madrid di pekan 31 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (7/4/2019) berakhir dengan skor 2-0.
tirto.id - Laga Barcelona vs Atletico Madrid di pekan 31 Liga Spanyol 2018/2019 yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (7/4/2019) berakhir dengan skor 2-0. Dua gol El Barca dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan torehan 73 poin. Mereka mencatatkan 22 kali menang, tujuh seri dan dua kali kalah. Sementara, Atletico Madrid tetap berada di peringkat kedua dengan 62 poin alias tertinggal sebelas angka hasil dari 18 kemenangan, delapan seri, dan lima kali kalah.

Tampil sebagai tuan rumah, El Barca mendapatkan peluang pertama yang berpotensi menjadi gol pada menit 13 lewat sepakan Jordi Alba. Berhasil lolos dari perangkap offside, Alba mengambil keputusan untuk melakukan tendangan lob. Akan tetapi, meski Jan Oblak telah keluar dari sarangnya, gol gagal tercipta karena hanya membentur tiang.

Pada menit 28, Atletico Madrid mesti bermain dengan sepuluh orang setelah Diego Costa mendapatkan kartu merah lantaran melakukan protes keras terhadap wasit Jesus Gil.

Tiga pemain lainnya yakni Thomas Partey, Jose Gimenez dan Diego Godin memperoleh kartu kuning lantaran melakukan protes terhadap keputusan wasit mengeluarkan Diego Costa. Namun, hingga turun minum skor tetap 0-0.


Momentum Barcelona untuk memanfaatkan sang lawan yang bermain dengan sepuluh orang terjadi pada menit 62. Lewat skema serangan balik, Lionel Messi membawa bola dari area tengah lapang. Mendekati kotak penalti, ia memberikan umpan terobosan kepada Luis Suarez. Sepakan pemain asal Uruguay tersebut masih bisa dihalau kiper.

Pertahanan Atletico Madrid tetap rapat, setidaknya hingga waktu menunjukkan menit 70. Sebelumnya dua shots on target dihasilkan Barcelona pada menit 68 lewat Messi dan Malcom. Performa apik Oblak membuat kedua peluang tersebut dapat digagalkan.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta lima menit jelang laga usai. Luis Suarez menjadi pemecah kebuntuan setelah sepakan terarahnya tak mampu dihalau Jan Oblak. Skor 1-0.

Kepercayaan diri tuan rumah pun kembali hadir. Pada menit 87, giliran Lionel Messi yang menorehkan gol. Berlari dari sisi kanan pertahanan Atletico, Messi sempat lolos dari hadangan bek tim tamu, dengan sepakan mematikan ia berhasil menggandakan keunggulan. Skor 2-0.

Di sisa waktu, Ateltico Madrid tak mampu memperkecil ketertinggalan. Sebaliknya, Barcelona seolah ingin mengamankan hasil tersebut dengan memainkan tempo permainan. Tak lama berselang, wasit meniupkan peluitnya tanda berakhir laga. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto; Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Cadangan: Nelson Semedo, Jasper Cillessen, Malcom, Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Carles Alena, Samuel Umtiti.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa.

Cadangan: Antonio Adan, Nikola Kalinic, Angel Correa, Stefan Savic, Juanfran, Alvaro Morata, Vitolo.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight