Hasil Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Minim Peluang, Skor 0-0

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Bali United vs Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji tanding, Jumat (14/6/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta berakhir dengan skor 0-0.
tirto.id - Hasil Bali United vs Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji tanding yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019) berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka di awal babak pertama. Namun, peluang yang berpotensi gol didapat Bali United pada menit 33 melalui sepakan Taufiq yang sayangnya masih membentur mistar gawang.

Peluang lainnya dari Serdadu Tridatu terjadi dua menit jelang turun minum. Mendapat umpan dari Fahmi Al Ayyubi, tendangan Miftahul Hamdi masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Timnas U-23, Diky Indriyana. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 0-0.


Pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua, di antaranya masuknya Lutfhi Kamal dan Kevin Gomes. Sementara di lain pihak, Stefano Cugurra Teco mengganti Willian Pacheco oleh Gunawan Dwi Cahyo.

Kendati belum terlihat mengalami perubahan permainan yang signifikan, lini tengah Garuda Muda lebih bertenaga. Pada menit 52 Hanif Sjahbandi melakukan sepakan keras kaki kiri setelah menerima sodoran dari sayap kanan. Namun, sepakannya masih melambung.

Sepuluh menit setelah peluang Hanif, giliran M. Rafli yang membuat shots on target. Berhasil mengelabui Gunawan Dwi Cahyo, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Samuel Reimas.

Di sisi lain, keputusan Stefano Cugurra Teco untuk menurunkan Paulo Sergio membuat lini tengah Bali United lebih hidup dan memberikan perlawanan. Selain sebagai kreator serangan, satu peluangnya pada menit 70 yang membentur tiang membuat barisan pertahanan Garuda Muda mulai panik.

Di sisa waktu, tak ada peluang yang benar-benar membahayakan dari kedua tim. Skor bertahan 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Bali United: Samuel Reimas; Dias Angga Putra; Willian Pacheco; Haudi Abdillah; Michael Orah; Ahmad Agung; Arapenta; Taufiq; Fahmi Al Ayyubi; Yabes Roni; Miftahul Hamdi.

Timnas Indonesia U-23: Diki Indriyana; Rifad Marasabessy; Nurhidayat; Dandi Maulana; Rizky Dwi; Hanif Sjahbandi; Kadek Agung; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman; Feby Eka; M. Rafli.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U-23 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight