Shopee Liga 1 2019

Hasil Bali United vs Arema FC: Serdadu Tridatu Mantap di Puncak

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Bali United vs Arema FC di pekan 16 Shopee Liga 1 2019 berakhir untuk kemenangan Laskar Tridatu.
tirto.id - Bali United mantap di puncak klasemen usai membekuk Arema FC pada pekan 16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019). Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pertandingan Bali United vs Arema FC berakhir dengan skor 2-1. Dua gol Serdadu Tridatu melalui Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic hanya mampu dibalas satu gol oleh Arema lewat Makan Konate.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat di awal-awal laga. Tuan rumah mendominasi jalannya permainan. Peluang pertama diperoleh Melvin Platje yang lolos dari jebakan offside, akan tetapi sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Kartika Ajie.

Terus menerus melakukan serangan, Bali United akhirnya unggul terlebih dahulu lewat tandukkan Willian Pacheco pada menit 27 usai memanfaatkan crossing Fadil Sausu di sisi kiri pertahanan Arema FC. Gol tersebut menjadi yang ketiga bagi Pacheco di Liga 1 musim ini. Skor 1-0.

Tak berhenti sampai di situ, anak asuh Stefano Cugurra Teco kembali menebar ancaman enam menit kemudian. Lagi-lagi Platje yang menjadi aktornya. Namun, kesempatan untuk menambah keunggulan sirna lantaran penggawa asal Belanda tersebut kehilangan momentun kendati sudah tinggal berhadapan dengan kiper Arema.

Saat skor sepertinya akan berakhir 1-0 hingga paruh pertama, skuad asuhan Milomir Seslija membuat pendukung tuan rumah terdiam. Pasalnya, pada menit 44 Makan Konate sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan keras dari luar kotak penalti tak mampu ditahan Wawan Hendrawan. Skor 1-1 pun menyudahi babak pertama

Di babak kedua, laga semakin sengit. Arema FC mulai percaya diri dengan beberapa kali berhasil menguasai lini tengah, meskipun belum mampu membongkar lini pertahanan Bali United.


Di saat mulai mengendalikan permainan, justru Serdadu Tridatu yang nyaris mencetak gol andai sundulan Willian Pacheco tidak melebar tipis di sisi kiri.

Lengahnya lini pertahanan Arema FC akhirnya berhasil dimanfaatkan tuan rumah. Pada menit 57, Dias Angga yang menyisir di sisi kanan berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti. Ilija Spasojevic berada pada posisi yang tepat untuk menyundul bola dan mengarahkannya ke sudut kanan atas tanpa bisa dihalau Kartika Ajie. Skor 2-1.

Unggul satu angka membuat Bali United lebih banyak bertahan dan hanya menyerang sesekali. Sebaliknya, Singo Edan terus berupaya mencari kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Bali United. Hasil ini membuat Serdadu Tridatu belum tergoyahkan di puncak klasemen, sekaligus selalu menang dalam tujuh laga termutakhir.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung), Paulo Sergio, Melvin Platje (Fahmi Al Ayyubi), Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic (Haudi Abdillah).

Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony (Nasir), Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar; Hanif Sjahbandi (Jayus Hariono), Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Ricky Kayame (Rivaldi Bawuo), Sylvano Comvalius.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight