Liga Champions 2019

Hasil ATM vs Juventus: Gol Herrera Buyarkan Kemenangan Nyonya Tua

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga Champions 2019 laga Atletico Madrid vs Juventus di Grup D berkesudahan dengan skor akhir 2-2.
tirto.id - Hasil Atletico Madrid vs Juventus pada laga perdana Grup D Liga Champions 2019/2020 berkesudahan dengan skor akhir 2-2. Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (19/9/2019) dini hari waktu Indonesia, gol Hector Herrera di pengujung pertandingan membuyarkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata.

Atletico tampil dengan duet penyerang Joao Felix dan Diego Costa sejak menit pertama. Sementara Cristiano Ronaldo dibantu oleh Gonzalo Hoguain serta Juan Cuadrado di lini penyerangan Juventus.

Tuan rumah hampir membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 10 menit. Aksi individu Joao Felix dari tengah lapangan diakhiri dengan sepakan mendatar ke sisi kanan bawah gawang. Tetapi Wojciech Szczesny mampu menepis bola untuk menjadikan sepak pojok.

Juventus meresponsnya 12 menit berselang. Cristiano Ronaldo mencoba keberuntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kendati mengarah tepat ke gawang, namun bola masih dapat diamankan oleh Jan Oblak. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, pertandingan baru berjalan 2 menit Juventus sanggup memimpin. Melalui serangan cepat, Gonzalo Higuain mengirim umpan ke sisi kanan yang diterima Juan Cuadrado. Dengan dua kali sentuhan, Cuadrado melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang. Skor 1-0 untuk klub berjuluk Nyonya Tua itu.


Menit 59, tuan rumah hampir menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Koke ke muka gawang memang berhasil disambar oleh Jose Maria Gimenez. Tetapi bola masih melambung tinggi di atas gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico justru kembali kebobolan pada menit 65. Melalui serangan di sisi kanan pertahanan Atletico, Alex Sandro mengirim umpan tarik yang ditanduk oleh Blaise Matuidi dengan apik. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Tidak ingin malu di hadapan para suporternya, Atletico memperkecil selisih skor pada menit empat menit kemudian. Melalui strategi bola mati, umpan tanduk Jose Maria Gimenez ke muka gawang mampu diselesaikan Stefan Savic menjadi gol.

Kemenangan Juventus pupus pada menit 90. Lewat situasi sepak pojok, Kieran Trippier mengirim umpan matang yang berhasil ditanduk oleh Hector Herrea ke sisi kanan gawang Wojciech Szczesny. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Menurut statistik pertandingan, Juventus mengusai pertandingan dengan persentase 54% penguasaan bola. Akan tetapi Atletico sukses melepaskan 8 shot on target, berbanding 6 yang dimiliki Juventus.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Thomas Lemar; Joao Felix, Diego Costa. | Pelatih: Diego Simeone.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Zinedine Zidane.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight