Liga Champions

Hasil ATM vs Juventus: Colchoneros Sukses Jungkalkan Bianconeri

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Atletico Madrid vs Juventus dalam laga 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Kamis (21/2/2019).
tirto.id - Hasil Atletico Madrid vs Juventus dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019 berkesudahan dengan skor 2-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (21/2/2019), Los Colchoneros sukses jungkalkan Bianconeri berkat dua gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin.

Hingga paruh pertama usai, kedua kesebelasan gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan. Baik Atletico dan Juventus berhasil melakukan 2 percobaan tepat ke arah gawang sama-sama dari 5 percobaan. Namun Juventus lebih mendominasi dengan catatan 57% penguasaan bola dibanding 43% yang dicatatkan tuan rumah.

Ancaman langsung dilakukan oleh Juventus pada menit ke-7 melalui situasi tendangan bebas. Sepakan keras Cristiano Ronaldo ke arah gawang dengan gemilang masih dimentahkan Jan Oblak dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Atletico Madrid sendiri memiliki peluang melalui tendangan bebas Antoine Griezmann pada menit 28. Sepakannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih mampu dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.



Pada babak kedua, Juventus terlebih dahulu mendominasi di menit-menit awal. Cristiano Ronaldo mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit 49. Kendati tak terkawal, sepakan Cristiano masih melebar jauh dari sasaran.

Berselang dua menit kemudian, Diego Costa membuang kesempatan emas. Costa berhasil meloloskan diri dari jebakan offside serta sukses menyambut umpan terobosan Antoinoe Griezmann. Kendati hanya berhadapan satu lawan satu dengan Wojciech Szczesny, sepakan Costa justru melebar ke sisi kiri kanan gawang.

Pada menit 53, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkis tendangan chip Antoine Griezmann. Kendati demikian, bola sempat membentur mistar gawang sebelum disapu bersih oleh Giorgio Chiellini yang menghasilkan tendangan sudut bagi tuan rumah.

Usaha Atletico Madrid untuk mencetak gol akhirnya berbuah hasil pada menit 70 melalui gol pemain pengganti, Alvaro Morata. Umpan tarik Felipe Luis dari sayap kiri berhasil diteruskan dengan tandukan keras Morata yang melaju deras ke pojok atas kanan gawang. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau ulang lewat VAR. Sang pengadil menganggap Morata melakukan pelanggaran kepada Chiellini.

Akan tetapi, tuan rumah yang tak menyerah begitu saja. Pada menit 78, Jose Maria Gimenez sukses membobol gawang Wojciech Szczesny. Bermula dari situasi sepak pojok yang berujung pada situasi kemelut di muka gawang, bek asal Uruguay itu sukses menyambar bola dan tak mampu dibendung Szczesny. Skro 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Atletico Madrid bahkan sukses menggandakan keunggulannya pada menit 83. Kembali dari situasi bola mati, Antoine Griezmann berhasil mengirim umpan terukur ke dalam kotak penalti dari tendangan bebas. Diego Godin sukses meneruskannya dengan tandukan ke tiang jauh, namun masih diblok pemain Juventus. Kendati demikian, bola muntah mampu kembali dia sambar untuk menjadi gol.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan. Tuan rumah mencatatkan 11 peluang yang 5 di antaranya menemui gawang. Sementara Juventus yang tampil dominan dengan 62% penguasaan bola, hanya mampu melepaskan 3 tendangan tepat sasaran dari 14 percobaan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin (c); Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey (Thomas Lemar 61'), Rodrigo, Koke (Angel Correa 66'); Antonine Griezmann, Diego Costa (Alvaro Morata 58'). | Pelatih: Diego Simeone

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 72'), Blaise Matuidi (Joao Cancelo 84'); Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 80'), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Massimiliano Allegri




Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight