Liga Spanyol 2019

Hasil Atletico vs Celta Vigo: Babak Pertama Unggul Lewat Griezmann

Oleh: Beni Jo - 14 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 di babak pertama menjadi hasil Atletico Madrid vs Celta Vigo dalam laga pekan 32 La Liga Spanyol pada Sabtu (13/4/2019) di Stadion Wanda Metropolitano.
tirto.id - Hasil duel babak pertama antara Atletico Madrid vs Celta Vigo di Liga Spanyol jornada ke-32 yang digelar Sabtu (13/4/2019) di Stadion Wanda Metropolitano sementara masih dalam skor 1-0. Antoine Griezmann berhasil membawa keunggulan untuk tuan rumah setelah mencetak gol di penghujung laga.

Bermain di kandang sendiri, ATM menggunakan formasi 4-4-2. Jan Oblak tetap turun sebagai kiper utama. Sementara duet Antoine Griezmann dan Angel Correa menjadi andalan di lini depan.

Sedangkan Celta Vigo meladeni dengan memakai pola 4-2-3-1. Memasang Maxi Gomez sebagai target man, tim tamu menampilkan tiga gelandang serang sekaligus, yang dihuni oleh Emre Mor, Ryad Boudebouz, serta Sofiane Boufal.

Pada menit ke-9, Antoine Griezmann sudah melakukan ancaman ke gawang Celta Vigo yang dikawal oleh Ruben Blanco meskipun tembakannya mampu ditepis oleh sang kiper.

Sebelumnya, penyerang asal Perancis itu juga melepaskan tembakan kaki kiri, tetapi melebar ke arah kiri gawang dan gagal membuat keunggulan untuk tuan rumah.

Sementara itu Celta Vigo sendiri mempunyai peluang emas pada menit ke-18. Tendangan yang dilesakkan oleh Sofiane Boufal dari luar kotak 16 memaksa kiper ATM Jan Oblak melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini. Skor tetap tak berubah masih 0-0.

Setelah beberapa kali melakukan percobaaan tembakan, Antoine Griezmann akhirnya mampu menjebol gawang Ruben Blanco pada menit ke-42. Tendangan bebasnya mampu melewati pertahanan Celta Vigo hingga bersarang ke sudut kiri atas. ATM unggul 1-0.

45 menit pertama berakhir dengan kedudukan sementara 1-0.

Mencatatkan penguasaan bola yang mencapai 64%, Atletico Madrid melepaskan tiga kali tembakan tepat sasaran. Sedangkan Celta Vigo dengan 36% penguasaan bolanya, tiga tembakannya mampu on target.




Pencetak gol: Antoine Griezmann '42 (Atletico Madrid)

Daftar Susunan Pemain


Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Toni Moya, Francisco Montero, Filipe Luis; Vitolo, Rodrigo, Saul Niguez, Koke; Antoine Griezmann, Angel Correa

Cadangan: Nikola Kalinic, Santiago Arias, Nehuen Perez, Alvaro Morata, Victor Mollejo, Gustavo Assuncao, Antonio Adan

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Stanislav Lobotka, Okay Yokuslu; Emre Mor, Ryad Boudebouz, Sofiane Boufal; Maxi Gomez

Cadangan: David Costas, Jozabed Sanchez, Fran Beltran, Mathias Jensen, Pione Sisto, Andrew Hjulsager, Sergio Alvarez

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus