Liga Spanyol

Hasil Atletico Madrid vs Celta Vigo Skor 2-0, ATM Dekati Barca

Oleh: Beni Jo - 14 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil akhir Atletico Madrid vs Celta Vigo pada Minggu (14/4) di Liga Spanyol 2018/2019. Antoine Griezmann berhasil menciptakan satu gol dan satu assist di laga ini.
tirto.id - Atletico Madrid sukses meraih kemenangan tipis saat menjamu Celta Vigo dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pekan 32. Tampil di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (14/4/2019), Antoine Griezmann menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Berkat tambahan tiga angka, Atletico Madrid mendekati Barcelona di klasemen Liga Spanyol.
Skuat asuhan Diego Simeone itu kini meraup 65 poin dan terpaut 9 angka dengan Barcelona yang menguasai puncak. Sebaliknya, Barca yang hanya bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas Huesca, kini memiliki raihan 74 poin.

Pada babak pertama saat menjamu Celta, Atletico Madrid sudah unggul 1-0. Gol tuan rumah dicetak oleh Griezmann tepat pada menit ke-42.

Memasuki paruh kedua, pada awalnya tidak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh Atletico. Sebaliknya, striker utama tim tamu Maxi Gomez melepaskan tembakan pada menit ke-66 memanfaatkan assist Ryad Boudebouz. Tetapi aksi itu tidak berbuah.

Alvaro Morata dimasukkan oleh Simeone untuk menggantikan Vitolo. Selain itu, Santiago Arias juga masuk untuk menempati posisi yang ditinggakan oleh Filipe Luis.

Usaha pergantian ini tidak sia-sia. Morata berhasil menambah perbendaharaan golnya musim ini di Liga Spanyol setelah sukses menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-74. Mantan striker Real Madrid itu membobol gawang Los Celestes berkat assist Griezmann. Skor melebar menjadi 2-0.

Tidak ada lagi tambahan gol dari kedua tim hingga laga berakhir dengan keunggulan dua gol Los Colchoneros.

Dalam penampilannya kali ini, ATM mencatatkan penguasaan bola sebesar 56% berbanding 44% milik tim tamu. Selain itu, mereka melepaskan lima kali tembakan tepat sasaran. Sedangan Celta Vigo tiga kali on target.




Pencetak gol: Antoine Griezmann '42, Alvaro Morata '74 (Atletico Madrid)

Daftar Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Toni Moya, Francisco Montero, Filipe Luis; Vitolo, Rodrigo, Saul Niguez, Koke; Antoine Griezmann, Angel Correa

Cadangan: Nikola Kalinic, Santiago Arias, Nehuen Perez, Alvaro Morata, Victor Mollejo, Gustavo Assuncao, Antonio Adan

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Stanislav Lobotka, Okay Yokuslu; Emre Mor, Ryad Boudebouz, Sofiane Boufal; Maxi Gomez

Cadangan: David Costas, Jozabed Sanchez, Fran Beltran, Mathias Jensen, Pione Sisto, Andrew Hjulsager, Sergio Alvarez

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus