Liga Italia

Hasil Atalanta vs Sassuolo: Sama Kuat di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-1 di babak pertama menjadi hasil Atalanta vs Sassuolo dalam laga pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlansung pada Senin (27/5/2019) di Stadion Mapei.
tirto.id - Hasil Atalanta vs Sassuolo dalam pertandingan pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 1-1 di babak pertama. Bertanding di Stadion Mapei pada Senin (27/6/2019), sempat tertinggal lebih dulu pada lewat gol Domencio Berardi, Duvan Zapata memaksa babak pertama berakhir dengan skor sama kuat.

Atalanta yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke Liga Champions menurunkan skuat terbaiknya. Josip Ilicic, Duvan Zapata dan Alejandro Gomez turun sejak menit pertama pertandingan. Sementara Timothy Castagne dan Robin Gosens diplot menjadi dua wingback menyusul absennya Hans Hateboer.

Di pihak Sassuolo, skuat arahan Roberto De Zerbi tidak memainkan Filip Djuricic dan menggantikannya dengan Mehdi Bourbia sebagai tandem Domencio Berardi dan Jeremie Boga di lini depan.

Atalanta mengancam terlebih dahulu pada menit ke-3 melalui sepakan spekulasi Remo Freuler. Menyambut bola umpan Marten De Roon di depan kotak penalti, gelandang asal Swiss itu melancarkan tendangan keras ke sisi kanan gawang, tetapi masih melebar dari sasaran.



Tuan rumah kembali memiliki kans terbuka pada menit 14. Kali ini giliran Alejandro Gomez yang melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun arah bola menjurus ke tengah gawang dan mudah diamankan kiper Sassuolo.

Terus menyerang, Atalanta justru kebobolan terlebih dahulu pada menit 19. Meneruskan umpan Alfred Duncan di tengah kotak penalti, sepakan kaki kanan Domenico Berardi melaju deras ke sisi kiri bawah gawang Pierluigi Gollini. Skor 1-0 untuk Sassuolo.

Usaha Atalanta untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah pada menit 35. Menyambut umpan dari situasi sepak pojok, Duvan Zapata berhasil menyontek bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Pegolo setelah terjadi kemelut. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 bertahan. Kedua tim memiliki 50% penguasaan bola. Atalanta mencatatkan 5 peluang yang 2 di antaranya menemui gawang. Sedangkan Sassuolo memiliki 1 shot on target dari 2 percobaan.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Timothy Castagne, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Sassuolo (4-3-3): Pegolo; Pol Lirola, Merih Demiral, Ferrari, Rogerio; Alfred Duncan, Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Jeremie Boga, Mehdi Bourabia. | Pelatih: Roberto De Zerbi.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus