Coppa Italia

Hasil AS Roma vs Virtus Entella, Giallorossi Lolos ke 8 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 4-0 menjadi hasil AS Roma vs Virtus Entella dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Selasa (15/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan AS Roma vs Virtus Entella dalam laga penutup 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor akhir 4-0. Bermain di Stadion Olimpico pada Selasa (15/1/2019), dua gol dari Patrik Schick, satu dari Ivan Marcano dan sebiji gol tambahan dari Javier Pastore membuat mereka lolos ke 8 besar Coppa Italia 2019.

Dalam laga ini, Eusebio Di Francesco selaku pelatih AS Roma menurunkan beberapa pemain lapis seperti Rick Karsdorp sebagai bek kanan. Penyerang Edin Dzeko duduk di bangku cadangan begitu juga dengan Alessandro Florenzi dan Kostas Manolas. Posisi kedua sayap dipercayakan kepada Cengiz Under dan Justin Kluivert.

Sementara di kubu lawan, pelatih Roberto Bosciglia menurunkan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duet penyerang, Dany Mota dan Salvatore Caturano. Di lini belakang ada Michele Pellizzer dan Riccardo Baroni. Sementara motor serangan tim diandalkan kepada Krisztian Adorjan.



Babak pertama dimulai, AS Roma selaku tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan 20 detik, Patrik Schick sudah membawa Roma unggul. Menerima umpan tarik mendatar Cengiz Under dari sisi kanan, tendangan backheel penyerang asal Republik Ceko itu tak mampu ditahan kiper Entella, Andrea Paroni.

AS Roma membutuhkan hampir 45 menit untuk menambahkan keunggulan. Jelang babak pertama bubar, tepatnya menit ke-45, Ivan Marcono berhasil mencetak gol pengganda keunggulan setelah menerima umpan Patrick Schick di dalam kotak penalti. Kendati tendangannya mampu diraih Andrea Paroni, namun bola terlalu kencang.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih bernafsu untuk menambah keunggulan. Dua menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Patrik Schick kembali mencetak gol. Bermula dari serangan balik cepat, Justin Kluivert yang berlari membawa bola berhasil menyodorkan bola kepada Schick yang tanpa kontrol langsung meneruskannya menjadi gol. Bola melaju deras ke pojok kanan bawah gawang.

Pertandingan memasuki menit ke-74, Javier Pastore giliran mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terbosan dari Justin Kluivert ke jantung pertahanan Entella sukses diteruskannya menjadi gol kendati mendapat pengawalan ketat dari para bek lawan. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan AS Roma.

Beberapa kali upaya dilakukan kedua kesebelasan untuk mencetak gol di sisa waktu yang ada. Namun skor 4-0 untuk kemenangan AS Roma tetap bertahan. Statistik menunjukkan Giallorossi berhasil membuat 13 shot on target dari 66% penguasaan bola. Berbanding terbalik, Entella hanya melakukan 4 tendangan ke arah gawang. Kemenangan ini membawa Roma melangkah ke babak 8 besar Coppa Italia 2019.


Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandr Kolarov; Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Cengiz Under, Javier Pastore, Justin Kluivert; Patrik Schick

Virtus Entella (4-3-1-2): Andrea Paroni; Francesco Belli, Michele Pellizzer, Riccardo Baroni, Gabriel Cleur; Mirko Eramo, Andrea Paolucci, Luca Nizetto; Krisztian Adorjan; Dany Mota, Salvatore Caturano.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan