Liga Italia

Hasil AS Roma vs Torino, Giallorossi ke Zona Liga Champions

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 3-2 menjadi hasil AS Roma vs Torino dalam laga pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Sabtu (19/1/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara AS Roma vs Torino berkesudahan dengan skor akhir 3-2. Bermain di Stadion Olimpico pada Sabtu (19/1/2019), Stephan El Shaarawy mencetak gol penentu kemenangan AS Roma pada menit 73. Hasil ini membuat AS Roma naik ke peringkat 4 klasemen alias zona Liga Champions.

Tuan rumah AS Roma berhasil unggul dua gol lebih dahulu atas Torino pada babak pertama. Dua gol Giallorossi diciptakan oleh Nicolo Zaniolo pada menit 15 serta gol penalti pada menit ke-34 melalui kaki kiri Aleksandar Kolarov. Torino sendiri tidak mampu melakukan satu tendangan pun ke gawang hingga babak pertama berakhir.

Tuan rumah sendiri baru memiliki peluang perdananya pada menit 11 melalui upaya Aleksandar Kolarov. Menyambut umpan sodoran dari Nicolo Zaniolo di sisi kanan pertahanan Torino, bek asal Serbia itu melepaskan sepakan keras. Namun arah bola belum menemui gawang.

Sementara di pihak lawan, Torino terlebih dahulu mencetak peluang pada menit ke-3. Iago Falque melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti setelah menyambut umpan Cristian Ansaldi dari sisi kiri. Namun bola masih melambung di atas mistar.



Memasuki babak kedua, intensitas serangan tuan rumah mulai menurun. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Torino dengan mencetak gol pada menit 51. Tomas Rincon berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang melaju deras ke pojok kanan bawah gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Torino bahkan mampu menyamakan kedudukan pada menit 67 melalui tendangan Cristian Ansaldi. Kembali, sepakan dari luar kotak penalti menjadi skema terjadinya gol. Bola tendangan mantan pemain Inter Milan itu meaju deras ke sisi kiri bawah gawang yang dijaga Robin Olsen.

Akan tetapi tuan rumah tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri. Stephan El Shaarawy kembali membawa AS Roma unggul berkat gol yang ia cetak pada menit 73. Menyambut umpan dari Lorenzo Pellegrini, pemain yang masuk pada menit 6 itu melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

Kendati jual beli serangan terus dilancarkan kedua tim di sisa waktu normal, skor 3-2 untuk keunggulan AS Roma bertahan. Torino berhasil mencatatkan 9 peluang yang 2 di antaranya menjadi gol. Sementara tuan rumah berhasil melakukan 9 tendangan on target dari 53% penguasaan bola.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp (Davide Santon 80'), Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Cengiz Under (Stephan El Shaarawy 6'), Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert (Patrik Schick 72'); Edin Dzeko

Torino (3-4-3): Salvatore Sirigu; Lyanco (Alex Berenguer 83'), Nicolas N'Koulou, Koffi Djidji; Lorenzo De Silvestre, Tomas Rincon, Cristian Ansaldi, Ola Aina; Iago Falque (Simone Zaza 55'), Andrea Belotti, Vittorio Parigini (Simone Edera 76')


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan