Liga Europa

Hasil Arsenal vs Napoli: Ramsey & Torreira Segel Kemenangan Gunners

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Arsenal vs Napoli dalam laga leg pertama 8 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Jumat (12/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Arsenal vs Napoli dalam leg pertama babak 8 besar Liga Eropa 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-0 Bertanding di Emirates Stadium pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB, The Gunners sukses menyegel kemenangan berkat dua gol dari Aaron Ramsey dan Lucas Torreira di babak pertama.

Tuan rumah berhasil mencetak gol pembuka pada menit 14. Kerja sama apik antara Ramsey, Ozil, Alexandre Lacazette dan Ainsley Maitland-Niles berhasil diakhiri dengan sepakan akurat Aaron Ramsey dari jarak dekat ke sisi kanan bawah gawang Alex Meret.

The Gunners berhasil menggandakan keunggulannya ketika laga memasuki menit 25. Lucas Torreira berhasil merebut bola dari Fabian Ruiz dan membawanya sampai ke depan kotak penalti. Sepakan keras Torreira membentur kaki Kalidou Koulibaly dan membuat Alex Meret tak mampu mengantisipasi arah bola.

Arsenal bisa saja menambah keunggulan di sisa waktu paruh pertama, namun skor 2-0 tidak berubah. Arsenal tampil dominan dengan catatan 8 peluang, 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Napoli hanya memiliki 3 peluang yang semuanya masih melebar dari 49% penguasaan bola.



Lima menit laga berjalan di babak kedua, Arsenal dan Napoli masih meraba-raba untuk menciptakan peluang. Bola lebih sering berkutat di lini tengah. Napoli sendiri sempat mencetak gol pada menit 51, namun dianulir lantaran berada di posisi offside.

Pada menit 54, Kalidou Koulibaly memiliki kesemepatan terbuka untuk memperkecil skor. Namun sundulannya memanfaatk umpan sepak pojok Dries Mertens masih mampu diamankan Petr Cech.

Alex Meret melakukan penyelamatan gemilang pada menit 58. Sepakan keras Aaron Ramsey dari jarak dekat berhasil dihalau keluar. Tuan rumah hanya mendapatkan hadiah sepak pojok.

Pada menit 69, Alex Meret kembali melakukan penyelamatan penting. Kali ini giliran sepakan jarak dekat Ainsley Maitland-Niles yang dia tepis. Bola yang diarahkan ke sisi kanan atas gawang berhasil ditepis dengan apik oleh pemain bernomor punggung 1 itu.

Piotr Zielinski membuang peluang matang untuk Napoli mencetak gol tandang. Umpan tarik mendatar Lorenzo Insigne dari sisi sayap kanan berhasil disambar Zielinski yang berdiri tanpa pengawalan. Namun bola hanya melambung di atas mistar.

Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan. Tuan rumah memiliki total 13 peluang dari 42% penguasaan bola. Sementara Napoli menciptakan 2 tendangan on target dari 7 percobaan.

Susunan Pemain

Arsenal (3-5-2): Petr Cech; Sokratis, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira (Mohamed Elneny , Aaron Ramsey, Mesut Ozil (Henrikh Mkhitaryan 66'), Sead Kolasinac; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 66'). | Pelatih: Unai Emery.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz (Adam Ounas 82'), Piotr Zelinski; Lorenzo Insigne (Amin Younes 82'), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 65'). | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus