Liga Europa

Hasil Arsenal vs Napoli di Babak Pertama: Gunners Unggul Dua Gol

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 di babak pertama menjadi hasil Arsenal vs Napoli dalam laga leg pertama 8 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Jumat (12/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Arsenal vs Napoli dalam leg pertama babak 8 besar Liga Eropa 2018/2019 berkesudahan dengan skor 2-0 di babak pertama. Bertanding di Emirates Stadium pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB, dua gol the Gunners datang dari Aaron Ramsey dan Lucas Torreira.

Unai Emery menurunkan skema tiga bek dengan mengandalkan Koscielny, Sokratis dan Monreal di lini belakang. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubamenyang diturunkan secara bersamaan. Keduanya ditopang oleh Mesut Ozil dan Aaron Ramsey dari lini tengah.

Di sisi sang tamu, Carlo Ancelotti kembali dapat menurunkan Lorenzo Insigne yang telah pulih dari cedera. Dries Mertens dipilih menjadi tandem Insigne dan mencadangkan Arkadiusz Milik. Elseid Hysaj menempati posisi bek kanan alih-alih menurunkan Kevin Malcuit.



Pertandingan dimulai tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang. Lima menit pertama Arsenal hanya membukukan 2 sepak pojok dan 1 tendangan yang masih mampu diblok lini pertahanan Napoli.

Pada menit 11, Napoli mendapat peluang pertamanya melalui tendangan sudut. Dries Mertens berhasil mengirim umpan akurat ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Kalidou Koulibaly. Namun tandukan Koulibaly masih melambung tinggi di atas gawang.

Upaya tuan rumah untuk mencetak gol akhirnya berbuah pada menit 14. Kerja sama apik antara Ramsey, Ozil, Alexandre Lacazette dan Ainsley Maitland-Niles berhasil diakhiri dengan sepakan akurat Aaron Ramsey dari jarak dekat. Ini merupakan gol ke-63 Ramsey bersama Arsenal.

The Gunners berhasil menggandakan keunggulannya ketika laga memasuki menit 25. Lucas Torreira berhasil merebut bola dari Fabian Ruiz dan membawanya sampai ke depan kotak penalti. Sepakan keras Torreira membentur kaki Kalidou Koulibaly dan membuat Alex Meret tak mampu mengantisipasi arah bola.

Pierre-Emerick Aubameyang hampir memperlebar keunggulan tuan rumah ketikal laga memasuki menit 39. Akan tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu diamankan kiper Napoli, Alex Meret.

Sulit menembus pertahan Arsenal, Mario Rui mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit 42. Akan tetapi bola hasil sepakannya belum mengarah ke gawang Petr Cech.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum. Arsenal tampil dominan dengan catatan 8 peluang, 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Napoli hanya memiliki 3 peluang yang semuanya masih melebar dari 49% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Arsenal (3-5-2): Petr Cech; Sokratis, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Sead Kolasinac; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette. | Pelatih: Unai Emery.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zelinski; Lorenzo Insigne, Dries Mertens. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus