Hasil Arsenal vs Crystal Palace Skor Akhir 2-3, Gagal Geser Spurs

Oleh: Permadi Suntama - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Arsenal vs Crystal Palace rampung dengan skor akhir 2-3. Arsenal gagal menambah poin untuk bisa mengejar Tottenham Hotspur.
tirto.id - Arsenal harus mengakui keunggulan Crystal Palace dengan skor 2-3 dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris, pada Minggu (21/4/2019). Gol-gol Christian Benteke ’17, Wilfried Zaha ’61, dan James McArthur, hanya mampu di balas oleh Alexander Lacazette ’47, dan Pierre-Emerick Aubameyang ’70.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris.

Crystal Palace yang bermain dengan mengandalkan serangan balik berhasil unggul lebih dulu di menit ke-17 melalui Christian Benteke. Pemain berkebangsaan Belgia itu berhasil menjebol gawang Berndz Leno, setelah menerima umpan dari Luka Milivojevic, yang melakukan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Tertinggal, membuat The Gunners kian gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Crystal Palace. Namun, rapatnya pertahanan yang dikomandoi Martin Kelly, membuat Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama.

Hingga turun minum, The Gunners tercatat hanya membuat 1 peluang yang berhasil menemui sasaran, sementara Crystal Palace membuat 3 peluang. Di babak kedua, Arsenal langsung tancap gas, dengan Alexander Lacazette, berhsil membuat gol di menit ke-47, memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil di dalam kotak penalti. Pemain bernomor punggung 9 itu tak menyia-nyiakan peluang dan langsung menceploskan bola ke gawang Vicente Guaita, untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Berhasil mencetak gol, membuat Arsenal kian bersemangat untuk menyerang. Namun, justru Wilfried Zaha yang berhasil membawa The Eagles,kembali unggul, usai memanfaatkan kesalahan dari Skhodran Mustafi dalam melindungi bola. Zaha pun berhasil merebut bola, dan dengan tenang menaklukkan Bernd Leno, yang terlanjur maju meninggalkan gawangnya.

Arsenal kian terpuruk, setelah James McArthur, berhasil menambah keunggulan Crystal Palace menjadi 1-3 di menit ke-70. Lagi-lagi set piece menjadi masalah di pertahanan tuan rumah, yang berhasil dimanfaatkan oleh McArthur.

Kendati demikian, Arsenal belum menyerah dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-77 melalui Aubameyang. Pemain timnas Gabon itu melakukan aksi individu dan berhasil melepaskan tendangan yang tidak mampu diantisipasi Vicente Guaita.

Arsenal terus berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu, namun hingga laga usai skor 2-3 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah. Arsenal pun menelan kekalahan kandang keduanya musim ini di tangan Crystal Palace.

Berdasarkan statistik, Arsenal berhasil menguasai jalannya laga dengan mencatat 73% penguasaan bola, berbanding 27% milik Crystal Palace. Dalam hal menciptakan peluang, Mesut Ozil dan rekan-rekan membuat 12 kali percobaan tendangan dengan 5 di antaranya berhasil menemu sasaran, sementara tamunya tampil lebih efektif dengan membuat 16 percobaan dengan 7 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Pencetak gol: Alexander Lacazette ’47, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Christian Benteke ’17, Wilfried Zaha ’61, James McArthur ‘70 (Crystal Palace).

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-1-2): Bernd Leno; Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Dinos Mavropanos; Carl Jenkinson, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexander Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace (4-4-1-1): Vicente Guaita; Aron Wan-Bissaka, Martin Kelly, Scott Dann, Joel Ward; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Max Meyer; Wilfried Zaha; Christian Benteke.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH